3 Aplikasi untuk Menyimpan Video YouTube di Perangkat Android

Menonton video di internet atau lebih populer disebut dengan streaming, kini sudah menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari pengguna gadget di Indonesia. Bagi yang suka mengunduh video di Youtube atau Vimeo untuk ditonton kemudian, kali ini kami berikan 3 aplikasi untuk mendownload video atau film langsung dari gadget Android kesayangan Anda.

Video Download

1. Videoder

Videoderfull

Videoder dapat membantu Anda menemukan video yang ingin ditonton dan langsung bisa mengunduhnya. Aplikasi ini sangat sederhana dan sangat mudah digunakan, Anda tidak harus mengetahui judul lengkap video atau film yang ingin diunduh. Cukup ketikkan kata kunci maka video yang relevan akan ditampilkan. Video yang telah selesai diunduh juga akan ditampilkan langsung di dalam gallery di perangkat Android. Videoder dapat diunduh gratis pada Google Play Store.

2. Videoder HD

VideoderHDfull

Meski memiliki nama yang hampir sama, aplikasi Videoder HD ini diciptakan oleh pengembang aplikasi yang berbeda, yakni VideoderApps. Berbeda dengan Videoder, pada Videoder HD ini Anda dapat mengunduh video dengan resolusi Full HD untuk kemudian dapat Anda nikmati di komputer dengan monitor yang tentunya juga Full HD. Aplikasi gratis ini dapat diunduh langsung pada Google Play Store.

3. Easy Video Downloader (EVD)

EVDfull

Easy Video Downloader boleh dikatakan merupakan yang paling lengkap jika dibandingkan dengan kedua aplikasi di atas. Mengapa demikian? Karena, selain fungsi utamanya sebagai aplikasi untuk mengunduh video, aplikasi ini dapat mengunduh langsung dari website yang sedang Anda kunjungi, seperti Youtube, Vimeo, Metacafe, dan lain-lain.

Berbeda dengan aplikasi yang mengandalkan kecocokan kata kunci pencarian untuk menemukan video-video yang relevan, pada Easy Video Downloader Anda dapat mencari sendiri dan langsung mengunduh video dengan menekan tombol SHARE pada video yang ingin di unduh.

Selain itu, Anda juga dapat memilih codec dan lokasi penyimpanan video yang ingin digunakan. Tersedia juga pilihan untuk mengambil audio saja (audio extraction/conversion), tanpa gambar dari video yang Anda unduh. Anda dapat memanfaatkan fitur ini jika video yang diunduh merupakan video pelajaran atau motivasi, sehingga bisa Anda dengarkan diperjalanan. Aplikasi karya pengembang aplikasi bec apps ini dapat diunduh gratis pada Google Play Store.

Verified by MonsterInsights