Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Neptune Pine: Jam Pintar Tandingan Galaxy Gear & Pebble

Teknologi wearable device kian cepat berkembang, dengan masuknya berbagai produsen yang memiliki invoasinya tersendiri. Nama besar sperti Sony dan Samsung serta Qualcomm kini bersaing dengan perusahan kecil yang baru mulai terjun ke industri teknologi seperti Pebble. Kini Sony Smartwatch, Samsung Galaxy Gear, Qualcomm Toq dan Pebble harus waspada terhadap kehadiran sebuah produk terbaru kreasi Neptune yang diberi nama Neptune Pine.

Berbeda dengan konsep yang digunakan oleh kebanyakan produsen smartwatch, Neptune mengembangkan Pine sebagai sebuah perangkat terpisah yang tidak membutuhkan koneksi dengan smartphone sama sekali. Untuk itu, Neptune Pine telah memiliki prosesor dual-core dari Qualcomm S4 1.2GHz yang disandingkan dengan RAM sebesar 512MB dan media penyimpanan internal 16/32GB.

Tak hanya itu, Pine juga dibekali sederetan fitur pendukung layaknya sebuah smartphone kelas menengah seperti layar kapasitif 2.4 inci dengan resolusi 320×240 pixel, kamera utama 5 megapixel lengkap dengan lampu kilat, sensor akselerometer, gyroscope, dan juga kompas. Neptune juga dibekali dengan baterai dengan kapasitas 810 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 6 jam dengan pemakaian aktif dan standby hingga 120jam.

pine

Satu keunikan yang dimiliki Neptune Pine jika dibandingkan dengan smartwatch lain adalah adanya slot micro-SIM yang mendukung layanan data berkecepatan HSPA+/WCDMA. Hal ini menjadikan Neptune Pine sebagai satu-satunya smartwatch yang dibekali kemampuan menerima/membuat panggilan dan SMS langsung tanpa koneksi smartphone. Singkat kata Neptune Pine ini adalah sebuah smartphone berbentuk jam tangan.

Tak berhenti di situ, Pine juga dapat Anda transformasikan menjadi sebuah kamera video HD 720p. Anda dapat memasangkannya ke em>bracket khusus di helm atau kendaraan seperti layaknya GoPro. Hal ini dapat dicapai berkat desain bodinya yang dapat dilepas dari tali.

Jika berminat menjadi orang pertama yang memiliki Neptune Pine, Anda dapat melakukan pre-order dengan mengunjungi laman kickstarter untuk proses penggalangan dana atau laman resmi Neptune.

Spesifikasi;Neptune Pine
Prosesor;Qualcomm Snapdragon S4 1.2 GHz
RAM;512MB
Memori;16/32GB internal
Layar;2.4-inci resolusi 320x240pixel
OS;Android 4.1 Jellybean
Kamera;utama 5megapixel + lampu kilat, depan VGA + lampu kilat
Konektivitas;WCDMA/HSPA+, WiFi, Bluetooth 4.0, microUSB, GPS
Baterai;810mAH
Dimensi;”66×53.5×14.2mm”
Bobot;60.8 gram

Satu komentar

Back to top button