Quantcast
AplikasiWindows Phone

Nokia Umumkan Pemenang Mobile Games Developer War-5

Menyadari kurangnya game di dalam ekosistem Windows Phone, Nokia mengadakan kompetisi Mobile Games Developer War (MGDW). Ajang yang sudah diselenggarakan untuk ke-5 kalinya ini bertujuan untuk meningkatkan gairah pengembang game domestik agar lebih banyak menciptakan game-game baru untuk platform Windows Phone.

Mobile Games Development War 5 kelima ini menawarkan hadiah total Rp240 juta rupiah, dengan pemenang utama akan memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp100 juta rupiah. Nilai hadiah utama tersebut merupakan hadiah uang tunai terbesar sepanjang sejarah ajang ini. Maka tidak heran ada sekitar 1400 pengembang yang tergabung dalam 350 tim dari 25 universitas di Indonesia mengikuti ajang ini.

Selain hadiah uang tunai, Nokia juga akan memberikan dukungan penuh terhadap promosi game-game yang menjadi juara. Dukungan yang diberikan kepada para pemenang meliputi promosi di dunia dan dukungan untuk memasukkannya langsung di Nokia Lumia.

Nokia MGDW5

Nokia Indonesia akan terus mendukung para developer dalam menciptakan konten lokal yang menarik bagi pengguna Nokia Lumia. Kami percaya bahwa para developer konten, termasuk game di Indonesia memiliki potensi yang sangat tinggi untuk menghasilkan konten yang berkualitas, ungkap Maretha Dewi, Head of Developer Experience, Nokia Indonesia.

Terdapat dua kategori yang dilombakan kali ini, yakni Mobile Games Developer War Rookia untuk pemula dan profesional. Untuk kategori profesional, Nokia memberikan klasifikasi tambahan yakni Action & Adventure, Puzzle & Trivia, Racing & Flying , dan juga Strategy.

Nokia MGDW5-2

Adapun pemenang untuk Mobile Games Developer War Rookie adalah Floo Studio dari Institut Teknologi Sepuluh November dengan game berjudul I Surrender, yang diikuti oleh Monzee dari ITB dengan game Dice Roller dan Oxy Games dari Institut Teknologi Sepuluh November dengan game berjudul Rat N Roll sebagai juara 2 dan 3. Hadiah uang tunai yang diperoleh adalah Rp 30juta rupiah untuk juara pertama, Rp 20juta rupiah untuk juara 2 dan Rp 10juta rupiah untuk juara ketiga.

Untuk kategori tantangan spesial Action & Adventure, dimenangkan oleh Angkasa Labs dengan game Crazy Jogger. Untuk Racing & Flying dimenangkan oleh Raion Studio dengan game Fly To Heaven. Kategori Puzzle & Trivia dimenangkan oleh The Wali dengan Game Kelereng’s Tale dan kategori terakhir yakni Strategy dimenangkan oleh Tree Line dengan game Happy Monster. Masing-masing pemenang tiap kategori berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 20juta rupiah.

Sedangkan pemenang utama dari Nokia Mobile Games Developer War 5 ini adalah game dengan judul Eyes on Dragon, yang dikembangkan oleh tim developer Own Games yang juga berhak atas hadiah utama uang tunai seratus juta rupiah. Selamat untuk para pemenang.

Back to top button