Temukan Android Yang Hilang dengan 3 Aplikasi Pintar Berikut

Memiliki smartphone Android premium merupakan kebanggaan tersendiri bagi penggunanya, tapi bagaimana jika smartphone mahal kesanyangan Anda hilang dicuri atau tertinggal disatu tempat? Tenang saja, sebelum hal-hal buruk itu terjadi, pastikan smartphone milik Anda telah dilengkapi dengan 3 aplikasi pencarian berikut ini.

1. Where’s My Droid

Aplikasi karya Alienman Technologies ini mampu membantu Anda menemukan smartphone Android yang hilang dengan memanfaatkan fitur GPS (Global Positioning System) yang ada di smartphone. Dengan menggunakan GPS, lokasi smartphone Anda akan dapat ditampilkan di Google Maps.

WMD1

Jika smartphone Anda berada di lokasi yang tidak jauh dari tempat Anda berada, Anda dapat menyalakan ringtone dengan volume maksimal sehingga mudah ditemukan. Jika ragu orang akan memperhatikan sumber bunyi tersebut, Anda dapat menyetel suara sirene yang ada pada aplikasi ini. Setidaknya bunyi ini akan membuat kaget jika memang ponsel Anda diambil pencuri. Menariknya, smartphone akan tetap berbunyi walaupun telah diatur di mode hening.

Selain bunyi, Anda juga dapat memanfaatkan fitur lampu flash yang akan menyala. Juga ada fitur notifikasi jika terjadi perubahan kartu SIM di smartphone Anda. Dan untuk mencegah sang pencuri menghapus aplikasi ini, pihak pengembang telah melindunginya dengan password. Aplikasi ini dapat diunduh gratis pada Google Play Store. Aplikasi ini juga memiliki versi berbayar yang memberikan beberapa fitur tambahan lain.

2. Android Lost

Pada prinsipnya, aplikasi buatan Theis Borg ini memiliki fungsi serupa dengan aplikasi Where’s My Droid, hanya saja aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan aplikasi pesaing serupa. Pada Android Lost, semua fitur standar untuk pelacakan smartphone tetap ada seperti, GPS dan SMS. Jika semua sama lalu apa yang membedakan? Android Lost adalah aplikasi gratis yang menawarkan fungsi secara menyeluruh tanpa harus membeli versi lengkapnya.

svg%3E

Android Lost dapat melacak, membunyikan sirene, mengirimkan notifikasi, menghapus data yang ada baik di smartphone maupun di kartu memori. Hebatnya lagi, aplikasi ini dapat mengaktifkan kamera utama dan kamera depan untuk memotret sang pencuri atau memotret lokasi jika smartphone Anda tertinggal.

Selain memiliki kode password untuk dapat mengaktifkan dan mematikan layanan aplikasi, Android Lost juga memiliki kemampuan untuk bersembunyi dari menu aplikasi, sehingga sang pencuri tidak akan bisa menghapus aplikasi ini dari smartphone Anda. Untuk dapat menikmati aplikasi ini, Anda cukup mengunduh pada Google Play Store, lalu mengunjungi laman resminya untuk pendaftaran lebih lanjut. Proses pelacakan juga dapat dilakukan dari laman tersebut.

3. Lookout Security & Antivirus

Dari nama aplikasi ini, Anda tentu bertanya-tanya apa hubungannya aplikasi pelacakan smartphone dengan antivirus? Jawabannya, Lookout Security & Antivirus telah dilengkapi fitur pelacakan smartphone. Melihat nama dari aplikasi ini, wajar jika orang berpikiran bahwa ini hanya sebuah aplikasi antivirus biasa tapi itu tidak sepenuhnya benar. Antivirus ternyata merupakan fitur tambahan yang menjadikannya sebagai aplikasi keamanan dan pelacakan yang cukup lengkap.

lookout1

Lookout dapat diunduh secara gratis pada Google Play Store. Satu kelebihan dari aplikasi ini yang tidak dimiliki aplikasi pelacak lainnya adalah, kemampuannya untuk secara otomatis mengambil gambar sang maling smartphone ketika salah memasukan kode kunci 5 kali berturut-turut, serta kemampuannya untuk menginformasikan lokasi terakhir smartphone Anda sebelum kehabisan daya.

lookout2

Verified by MonsterInsights