MOGA Ace Power: Gamepad Bergaya Kontroler XBox untuk iPhone & iPod

Persaingan produsen aksesoris untuk smartphone besutan Apple kini kembali menghangat dengan kehadiran MOGA Ace Power. Sebuah aksesori pendukung kenyamanan bermain game pada smartphone Anda, khususnya Apple iPhone dan iPod. Ace Power memiliki konsep yang serupa dengan pesaingnya yaitu Logitech Powershell. Hanya saja dari sisi tampilan dan ergonomis bisa dikatakan bahwa MOGA Ace Power akan terasa lebih nyaman digunakan.

svg%3E

Dari segi desain, MOGA Ace Power telah dilengkapi dengan tombol-tombol penunjang yang sangat lengkap seperti kontroler konsol game. Ace Power dibekali 2buah analog joystick, tombol arah D-Pad, tombol aksi ABXY, dan 4 tombol triger L1, R1, L2, R2 di bagian atas. Moga juga melengkapi Ace Power dengan jack audio 3.5mm pass-through sebagai perpanjangan audio jack pada iDevice ketika menggunakan produk ini.

Dibandingkan dengan Logitech PowerShell, keduanya sama-sama menggunakan bahan plastik. Bedanya, Ace Power tampil sedikit lebih besar. Namun rupanya MOGA memang menginginkan agar produknya dapat digenggam dengan nyaman. Sekilas, tampilan dan struktur tombol kendali pada MOGA Ace Power ini mirip seperti kontroler Microsoft Xbox. Anda akan menemukan 2 analog joystik yang letaknya tidak simetris dan tombol aksi dengan label A, B, X, Y.

svg%3E

Menggunakannya amat mudah. Anda cukup menggeser Ace Power, lalu memasukkan iPhone 5/5C/5S atau iPod generasi 5 ke slot yang disediakan. Perhatikan posisi lightning port saat memasang perangkat Anda. Kemudian, geser tombol pengunci yang ada di belakang untuk mengunci iDevice di dalam Ace Power.

svg%3E

Sama dengan Logitech Powershell, Ace Power juga dilengkapi dengan baterai cadangan yang dapat mengisi perangkat yang tertancap. Kapasitas baterai yang mencapai 1800mAh sedikit lebih besar dibandingkan Logitech PowerShell yang hanya 1500mAh. Dengan begitu, gamepad ini dapat berfungsi ganda sebagai powerbank.

svg%3E

Aksesoris ini telah mulai dipasarkan di Amerika dan Eropa dengan harga yang sama dengan Logitech Powershell, yakni US$99.99 atau sekitar 1,2 juta rupiah. Anda dapat membeli Moga Ace Power di situs jual beli online seperti Ebay dan Amazon atau Anda bisa langsung mengunjungi laman resmi MOGA untuk informasi lebih lanjut.

Verified by MonsterInsights