Ada BBM di Smartphone Android Merk Lokal

Semenjak BBM atau Blackberry Messenger hadir di sistem operasi Android, banyak sekali produsen smartphone Android yang mengiklankan produknya dengan embel-embel “BBM Ready”. Melihat animo masyarakat yang begitu besar terhadap kehadiran BBM, sebagian para produsen smartphone kini telah menanamkan aplikasi BBM langsung di dalam produk yang dijualnya.

Dengan disertakannya aplikasi BBM, pengguna tak harus lagi mengunduh aplikasi tersebut pada Google Play Store. Produsen-produsen smartphone Android berharap dengan dimasukannya BBM sebagai aplikasi bawaan smartphonenya, penjualan produk mereka akan naik. Langkah ini sudah diterapkan oleh produsen smartphone lokal di berbagai negara termasuk Afrika dan beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia. Produsen smartphone Android besar di Indonesia seperti EVERCROS, IMO, MITO dan Tiphone akan memasukan BBM kedalam smartphone-smartphone terbaru mereka.

Sudah sangat jelas bahwa BBM merupakan aplikasi percakapan yang wajib dimiliki sejak diluncurkan untuk sistem operasi Android dan iOS, kami juga sangat senang dapat bekerja sama dengan pemimpin produsen smartphone Android diseluruh dunia lewat BBM pre-installed untuk memberikan pengalaman terbaik menggunakan BBM, ucap Andrew Bockings, Executive Vice President for BBM, Blackberry.

Meskipun telah bekerja sama dengan produsen smartphone Android untuk menghadirkan BBM langsung kedalam produk-produk unggulan, bukan berarti BBM akan dihilangkan dari Google Play Store. Pihak Blackberry menjanjikan bahsa aplikasi BBM akan tetap berada pada Play Store dan akan tetap gratis, alias bebas biaya.

Aplikasi BBM sangat tepat untuk produk kami karena, sejak kehadiran BBM di Android, aplikasi ini telah menjadi aplikasi wajib bagi setiap pelanggan kami. Kami senang telah bekerja sama dengan pihak Blackberry dalam menghadirkan BBM lewat BBM preinstalled, ujar Janto Djojo, EVERCROSS Chief Marketing Officer.

Aplikasi BBM yang berada pada sistem operasi Android akan terus mendapatkan perbaharuan, termasuk dukungan untuk BBM Channel. BBM Channel sendiri merupakan layanan terbaru dari BBM yang menghubungkan pengguna dengan komunitas berdasarkan ketertarikan ketertarikan terhadap hal atau hobi yang sama.

Verified by MonsterInsights