Quantcast
Home GadgetSMART HomeVisual

LG Hadirkan ProCentric V, TV Khusus Bagi Pelaku Bisnis Hotel

Baru-baru ini LG Indonesia kembali meluncurkan produk TV terbarunya. Tapi yang membedakan adalah kali ini TV yang diluncurkan merupakan TV yang dirancang khusus untuk para pelaku usaha hotel. TV LG ProCentric V ini dikembangkan dengan berbagai fitur yang memudahkan para pelaku usaha hotel dalam mengontrol beban biaya listrik yang dikeluarkan.

LG Procentric TV 2

Salah satu fitur yang ditonjolkan pada TV ini adalah ketersediaan kostumisasi kerja TV yang dinamakan Hotel Mode.

Pada Hotel Mode, manajemen hotel dapat melakukan berbagai pengaturan pada TV seperti pengaturan tingkat kecerahan layar dan menentukan susunan kanal (channel) siaran TV. Selain itu, pelaku usaha dapat pula mengatur tingkat volume suara TV pada batasan tertentu guna mencegah suara TV yang dipasang terlalu keras sehingga mengganggu tamu lain. Dengan diberikannya pengaturan kerja TV, asupan daya listrik yang dibutuhkan oleh TV saat beroperasi juga dapat terkontrol dengan baik. Seluruh pengaturan yang dilakukan akan dilindungi dengan password khusus yang dapat diatur oleh pelaku usaha untuk mencegah perubahan pengaturan oleh tamu dan pengunjung.

“TV LG ProCentric V kami persiapkan khusus sebagai sebuah solusi unit TV bagi seluruh pelaku bisnis hotel dalam meningkatkan pelayan kepada pengguna jasanya, sekaligus sebagai solusi penghematan beban biaya, perawatan serta pemeliharaan,” ungkap Yeunkeun Park, IT Sales and Marketing Manager LG Electronics Indonesia.

TV LG Procentric V juga memiliki fitur unik lain yang disebut dengan Welcome Screen. Dengan fitur ini, tampilan layar pada setiap TV yang ada dapat diatur sesuai kebutuhan. Anda dapat memasukkan informasi mengenai promosi hotel, fasilitas dan layanan yang tersedia, fungsi alarm hingga ucapan selamat datang yang dilengkapi logo hotel. Dengan begitu, para pelaku usaha hotel tidak perlu mencetak brosur atau pamflet untuk memberikan informasi. Ujung-ujungnya, biaya cetak dapat dihemat sehingga mengurangi beban operasional hotel.

Untuk menggunakan seluruh fiturnya, TV LG ProCentric V ini tidak memerlukan jaringan server khusus untuk pembaruan konten yang ditayangkan. Penggunanya tinggal memasukkan data-data promosi atau konten lain ke dalam USB disk. Tancapkan disk tersebut ke TV dan seluruh konten akan diperbaharui secara otomatis. Namun dengan cara ini Anda harus secara manual menancapkan disk ke TV satu per satu. Tentunya ini akan melelahkan jika ada puluhan atau ratusan TV yang harus diperbaharui kontennya. Untuk mengatasi hal itu, LG juga menyediakan sistem khusus guna melakukan pengaturan secara berbarengan.

Dengan server khusus yang dinamakan LG ProCentric Admin, pihak hotel akan dapat mengatur banyak TV (jumlah tidak dibatasi) secara mudah. Khusus untuk tipe server, operator harus membeli programnya sebesar US$ 5.000 atau Rp 58 juta.

TV LG Procentric V tersedia dalam ukuran layar 32 inci, 42 inci, 47 inci, dan 55 inci, dengan harga mulai dari 3,5 juta rupiah untuk ukuran paling kecil.

Back to top button