Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

WeChat 3.0: Update Terbaru Untuk Blackberry OS



Kian hari, berbagai aplikasi social media kian memanjakan pengguna dengan berbagai fitur menarik, tidak terkecuali dengan WeChat. Aplikasi komunikasi sosial yang iklannya menggandeng Lionel Messi ini mengumumkan WeChat versi 3.0 untuk pengguna smartphone Blackberry. WeChat sendiri telah digunakan lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi lain yang kebanyakan hanya mengubah beberapa bagian untuk dapat digunakan pada sistem operasi yang berbeda, WeChat dibangun dari awal untuk sebuah sistem operasi. Dengan begitu, WeChat dapat memberikan tambahan-tambahan fitur baru setiap kali ada update aplikasi. WeChat versi 3.0 ini diperkenalkan untuk sistem operasi Blackberry OS 5, OS 6, dan OS 7, dan dukungan untuk Blackberry OS 10 akan segera hadir.

Selain memperkenalkan versi terbaru WeChat untuk Blackberry, MNC Tencent selaku pihak pengembang juga meningkatkan berbagai aspek termasuk keamanannya. Di Indonesia sendiri, aplikasi chat social ini telah digunakan oleh sekitar 30% dari pengguna smartphone yang ada.

WeChat2

Wechat memang bukanlah aplikasi yang paling aman di dunia, tapi WeChat sendiri telah menerapkan sistem enkripsi untuk setiap pesan yang terkirim maupun masuk ke smartphone pengguna sehingga pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ini tanpa khawatir masalah privasi dan keamanan, ucap Andy Lau, CMO MNC Tencent

Versi terbaru dari aplikasi ini membawa beberapa fitur baru diantaranya adalah Moments dan Broadcast Message. Dengan Moments, pengguna WeChat di Blackberry akan dapat berbagi atau mengirim foto-foto menarik. Pengguna WeChat lain juga dapat memberikan komentar terhadap gambar atau foto yang dibagikan. Fitur ini memang mirip dengan fitur serupa yang ada di media jejaring sosial seperti Facebook, Path hingga Twitter. Jadi boleh dibilang, WeChat memadukan antara instant messaging dengan jejaring sosial.

hp 200 g3 aio 728 yc

Fitur BroadCast Message yang ada di WeChat versi 3.0 juga bukan fitur baru, apalagi bagi pengguna BBM. Pengguna WeChat akan dapat mengirimkan pesan secara serentak ke lebih dari 5 pengguna WeChat. Selain tersedia untuk BlackBerry, WeChat juga ada di platform Android dan iOS.

More Stories
sandisk ixpand base 2017
Sandisk iXpand Base: Dock iPhone dengan Fasilitas Backup Data Otomatis