Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

Tooth Invaders: Membantu Mengajari Si Kecil Gosok Gigi

Menjaga keebersihan gigi dan gusi adalah hal penting yang harus diajarkan pada anak sedini mungkin, hal ini betujuan untuk menanamkan kebiasaan menjaga kebersihan area mulut dengan menggosok gigi. Dengan pemikiran yang sama, produsen pasta gigi dan sikat gigi Formula bekerja sama dengan pengembang aplikasi Luminov membuat permainan yang dapat membuat kegiatan gosok gigi anak semakin menyenangkan.

Walaupun tampil sebagai game yang lucu, Tooth Invaders tetap mengemban misi sebagai media yang memberi informasi bagi anak-anak tentang pentingnya menggosok gigi. Tujuan dari game ini adalah untuk menghilangkan semua kuman dan bakteri yang bersarang pada gigi. Tak perlu khawatir si kecil akan ketakutan menghadapi bakteri. Visualisasi bakteri di game ini jauh dari kesan menyeramkan. Bahkan gambarnya justru terlihat lucu dan sepintas mirip dengan monster pada film Monster Inc yang menggemaskan.

tooth invader2

Cara memainkannya pun cukup mudah. Si kecil bisa membuang bakteri dan kuman mulut dengan menyentuhnya dan menggerakkan ke kanan atau ke kiri, mirip seperti menggosok gigi. Tooth Invaders juga memiliki sistem bonus point dan power up yang dapat digunakan untuk melawan bakteri dan kuman. Contohnya, ada power-up yang dapat membekukan dan menghancurkan seluruh kuman serta membersihkan kotoran gigi.

tooth invader3

Permainan yang mudah dan menyenangkan untuk anak-anak ini juga dilengkapi dengan jurnal yang berisi nama-nama bakteri dan kuman yang ada pada mulut, sehingga dapat membantu si kecil untuk mengetahui pentingnya menggosok gigi. Tak hanya itu, permainan ini juga dilengkapi dengan skor, sehingga Anda dan anak-anak dapat bersaing untuk mendapatkan nilai tertinggi di papan skor. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di Google Play Store dan Apple AppStore.

Back to top button