Quantcast
Operator

Microsoft Mendukung Indosat untuk Migrasi ke Windows 8.1

Pada hari ini (08/11/2013) PT Indosat Tbk, salah satu provider telco terbesar di Indonesia dan Microsoft Indonesia secara resmi menandatangani kerjasama Enterprise Agreement penggunaan Windows 8.1 dalam rangka meningkatkan produktivitas karyawan dan memodernisasi infrastruktur teknologi informasi yang dimilikinya.

microsoft-indosat-1

“Penandatanganan perjanjian kerja sama pada hari ini menunjukkan komitmen Indosat dalam memanfaatkan dan mengoptimalkan platform teknologi paling mutakhir dari Microsoft. Dengan mengadopsi platform modern ini, kami akan mejadi lebih efisien dan berfokus pada pengembangan produk, solusi telekomunikasi, serta layanan data bergerak yang terbaik dan inovatif bagi pelanggan di Indonesia.” ujar Ginandjar, Acting Chief Technology Officer Indosat.

Pada tahap awal transisi Indosat menuju Windows 8.1, saat ini tengah dilakukan migrasi terhadap berbagai PC desktop, workstation maupun perangkat mobile seperti notebook dan tablet yang ada di kantor pusat. Secara bertahap Windows 8.1 kemudian baru akan diimplementasi di seluruh kantor Indosat lainnya hingga akhirnya OS ini menjadi standar teknologi informasi Indosat.

Dengan penandatanganan kerjasama ini juga menjadikan Indosat sebagai operator telekomunikasi pertama di Indonesia yang mengadopsi sistem operasi Windows 8.1 sebagai platform dasar sistem informasinya.

Back to top button