Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Lenovo Flex 20: PC AIO Multi-mode Pertama Dengan Baterai

Desain laptop yang dapat berfungsi ganda sebagai tablet bukanlah hal yang aneh, tapi bagaimana jika ada komputer meja yang dapat berfungsi sebagai tablet berukuran jumbo? Setelah sukses dengan lini Yoga, kini Lenovo mengumumkan kehadiran lini terbarunya dengan nama Flex yang sudah memiliki dua anggota yaitu Flex 14 dan Flex 20.

Lenovo-Flex-20_Standard_06

Berbeda dengan Flex 14 yang mengusung konsep sebagai laptop, Flex 20 dihadirkan Lenovo sebagai komputer meja yang dapat diubah menjadi tablet untuk dioperasikan beberapa pengguna sekaligus. Lenovo Flex 20 telah dilengkapi layar berukuran 20 inci dan memiliki fitur Multi-Mode.

Sama seperti Flex 14, PC All-In-One ini memiliki dua modus penggunaan. Yang pertama adalah Stand mode, yang menempatkan Flex 20 seperti layaknya sebuah komputer meja dengan layar sentuh 20 inci, yang dilengkapi keyboard dan mouse. Mode stand ini tentunya akan lebih cocok untuk penggunaan yang lebih serius seperti mengetik dan bekerja. Modus yang kedua adalah Table mode. Anda dapat memutar engselnya sehingga layar Flex 20 menghadap ke atas, sejajar dengan permukaan meja.

Lenovo-Flex-20_Hero_01

Pada mode table, All In One-PC ini dapat digunakan sebagai sarana hiburan untuk seluruh anggota keluarga. Saat dalam mode table, pengguna dapat memainkan berbagai permainan seru yang ada seperti Air Hockey, Fishing Joy dan Monopoly dengan perangkat penunjang yang disediakan seperti joystick untuk layar sentuh dan dadu elektronik. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyaksikan video yang ada di akhir artikel.

Lenovo-Flex-20_Hero_03

Tak berhenti dengan menyediakan fitur Multi-Mode, Lenovo Flex 20 dilengkapi juga dengan sebuah fitur yang masih amat jarang ditemukan di PC AIO lainnya yaitu baterai. Inilah keunikan yang membedakan Flex 20 dengan semua produk All In One-PC lain di pasaran. Baterai yang disematkan pada Flex 20 dapat memasok daya pada produk ini hingga 3 jam penggunaan. Memang tidak terlalu lama, tapi setidaknya cukup memadai jika listrik padam atau dibawa piknik.

Untuk performa, Lenovo Flex 20 mengandalkan prosesor Intel Core i5-4200U dari keluarga Haswell. Prosesor ini sebenarnya biasa digunakan di laptop, mengingat konsumsi dayanya yang hanya 6 watt saat bekerja penuh. Dengan konsumsi daya yang rendah, di atas kertas Flex 20 akan cukup dingin saat digunakan. Hal ini cukup penting karena Flex 20 memang diposisikan Lenovo sebagai komputer keluarga. Rencananya, Lenovo akan melepas Flex 20 ke pasaran seharga Rp.12.500.000 dalam waktu dekat.

[table]Spesifikasi;Lenovo Flex 20 All In One-PC
Prosesor;Intel Haswell Core i5 4200U 1.6GHz
RAM;8GB DDR3
Grafis;IntelHD 4400
Harddisk;500GB
Tampilan;”Layar sentuh 19.5 inci dengan resolusi 1600×900 pixel, Multi-touch 10 jari”
konektivitas;”2xUSB 3.0, Card Reader, Jack audio/mikrofon 3.5mm”
OS;Microsoft Windows 8
Dimensi;51x31x2cm
Bobot;3,5 kg
[/table]
Back to top button