Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG Luncurkan G Flex, Smartphone Pertamanya Dengan Layar Dan Baterai Melengkung

Setelah Samsung meluncurkan Galaxy Round, sekarang giliran LG yang memperkenalkan smartphone pertamanya dengan layar melengkung. LG G Flex kini telah diluncurkan secara resmi di Korea.

G Flex hadir dengan layar mencekung berukuran 6 inci yang memiliki resolusi HD 720p. Teknologi layarnya sendiri juga menarik. Inilah layar Plastic OLED (POLED) pertama di dunia. Kelebihannya, tampilan POLED diklaim lebih terang dan lebih akurat berkat penggunaan teknologi Real RGB yang memuat semua sub-pixel -merah, hijau, biru- dalam satu pixel.

Di atas kertas, spesifikasinya juga menjanjikan. Sebut saja penggunaan prosesor Snapdragon 800 2.26 GHz Quad-Core yang dipadukan RAM 2GB. Sepertinya performa smartphone melengkung ini akan bersaing ketat dengan Samsung Galaxy Round.

lg g flex2

Dari sisi desain, ada beberapa hal yang berbeda jika dibandingkan dengan Galaxy Round. Yang pertama, tidak ada tombol di sisi dan bagian depan ponsel. Ini sama seperti konsep desain LG G2. Tombol fisik untuk volume dan power kini ditempatkan di bagian belakang, menemani lensa kamera 13 megapixel yang dimilikinya.

Yang menarik, LG telah melapisi bodi bagian belakang G Flex dengan lapisan khusus yang dapat menghilangkan goresan-goresan secara otomatis. Fitur ini cukup unik di dunia smartphone sehingga LG cukup berani membandingkannya dengan kemampuan menyembuhkan diri sendiri yang dimiliki Wolverine dari komik X-Men.

LG G Flex side

Satu lagi fitur unik yang membedakannya dengan smartphone lain, termasuk Samsung Galaxy Round, adalah baterainya. LG melengkapi G Flex dengan baterai lengkung pertama di dunia yang mengadopsi teknologi Stack & Folding. Teknologi ini dapat mengurangi tekanan pada baterai melengkung sehingga mampu memberikan stabilitas dan performa yang lebih baik.

Tidak ketinggalan, LG G Flex juga telah mengemas sederetan fitur canggih yang ada di G2 seperti KnockON, Guest Mode, Plug&Pop, serta kemampuan memutar file musik 24 bit/192kHz yang lebih baik dibandingkan MP3 biasa.

lg g flex

Ada juga fitur UX baru seperti QTheater yang memberikan akses cepat ke foto, video, dan YouTube hanya dengan menggeser layar ke sisi melengkung dengan dua jari. Kemudian ada juga fitur Dual Window yang membagi layar 6 inci menjadi dua jendela untuk multitasking. Jika ada panggilan dari orang yang sama dan tidak terjawab, lampu LED di tombol belakang akan mengeluarkan kedipan warna merah.

Saat ini LG G Flex baru tersedia di Korea. Belum ada informasi ketersediaannya di Negara lain.

[table]Spesifikasi;LG G FLex
Prosesor;Qualcomm Snapdragon 800 2.26 GHz quad-core + GPU Adreno 330
RAM;2GB
Memori;Internal 32GB
Layar;”6 inci 1280×720 (720p)”
Kamera utama;”13 megapixel dengan autofocus & LED flash
Kamera belakang;2 megapixel”
Video;1080p@60fps
Konektivitas;”Wi-Fi, Bluetooth 4.0, HSDPA 42 Mbps, HSUPA 21 Mbps, LTE, NFC, Micro USB 3.0″
OS;Android 4.2.2 Jellybean
Baterai;3500mAh
Dimensi;”160.5 x 81.6 x 8.7 mm”
Bobot;177 gram
[/table]

Satu komentar

Back to top button