Quantcast
KomputerLaptopMobile GadgetSmartphoneTablet PC

Axioo Menambah 5 Produk Tablet PC dan Smartphone Terbaru

Axioo selama ini sudah terkenal sebagai salah satu pemain notebook dan tablet handal di pasar IT Indonesia. Kini Axioo terus berkomitmen untuk melakukan ekspansi pada pasar smartphone yang telah dimulai sejak tahun 2011.

axioo-1

Dan memasuki kuartal keempat di tahun 2013 ini, Axioo kembali unjuk gigi dengan produk smartphone dan tablet PC terbarunya. Tidak tanggung-tanggung 5 buah produk langsung dihadirkan dalam waktu yang sama. Diantaranya Axioo PICOpad 7+3G, PICOpad 10 3G, PICOphone 4 (GDX) dan PICOphone 4 GDF dan PICOphone 2.

picopad7

PICOpad 7+3G
Tablet PC berukuran 7-inci saat ini menjadi tambah populer sejak kemunculan iPad Mini. Axioo PICOpad 7+3G hadir dengan layar IPS berukuran 7.85-inci dengan resolusi 1024×768 pixel , tablet ini ditenagai oleh prosesor Quad Core 1.2Ghz dan menjalankan sistem operasi Jelly Bean versi terbaru 4.2.2. Untuk sektor grafisnya, ditanamkan chip grafis PowerVRSGX 544 dan kamera utama 2 megapixel, kamera depan 0.3 megapixel, serta kemampuan Internet di jaringan 3G dan kemampuan melakukan panggilan telepon. Untuk ruang penyimpanan, PICOpad 7+3G yang dibanderol dengan harga Rp2,399 juta ini memiliki ruang penyimpanan internal 8GB dan slot kartu memori microSD yang mendukung hingga kapasitas 32GB.

picopad-10-1

PICOpad 10 3G
Jika tablet PC berukuran 7-inci kurang nyaman mengakomodir kebutuhan Anda, Axioo juga menyediakan yang berlayar 9.7-inci yaitu PICOpad 10 3G. Sama seperti PICOpad 7+3G, PICOpad 10 dibekali prosesor Quad Core 1.2Ghz, Chip grafis PowerVRSGX 544 dan menjalankan OS Android Jelly Bean 4.2.2. Besaran RAM yang digunakan sebesar 1GB dan tersedia kapasitas ruang penyimpanan sebesar 8GB dengan dukungan slot kartu memori SD hingga 32GB. Untuk memotret, tablet PC ini telah dilengkapi kamera utama 2 megapixel, kamera depan 0.3 megapixel, dan mendapat dukungan akses internet 3G, WiFi, dan fitur telefoni untuk melakukan panggilan. PICOpad 10 3G dibanderol dengan harga Rp2,699 juta.

Picophone4-GDX-1

PICOphone 4 GDX dan GDF
Untuk di kategori smartphone hadir PICOphone 4 GDX dan GDF yang menyasar segmen berbeda. Untuk PICOphone 4 GDX hadir dengan layar IPS berukuran 4,5 inci dengan resolusi 960×540 pixel. Tampilan layarnya cukup diunggulkan karena telah memiliki tingkat kepadatan pixel yang cukup tinggi yaitu 245dpi. PICOphon 4 GDX ditenagai oleh prosesor Quad Core 1.2 GHz, RAM 1GB, ruang penyimpanan interal 4GB dengan dukungan slot kartu memori SD dan dilengkapi slot Dual SIM GSM + 3G. Kemampuannya membidik foto dipercayakan pada kamera dengan sensor BSI beresolusi 5 megapixel yang cukup handal di kondisi temaram dengan kamera depan yang beresolusi VGA. PICOphone 4 GDX dibanderol dengan harga Rp1,799 juta.

Picophone4-GDF-1

Sementara bagi Anda yang memiliki dana terbatas, tersedia PICOphone 4 GDF. Lalu apa bedanya? Seri GDF “hanya” dibekali dengan prosesor Dual-core 1.2GHZ, layar berukuran lebih kecil yaitu 4-inci, dan RAM 512MB. Untuk kapasitas ruang penyimpanan sama besar dengan seri GDX yaitu 4GB. Juga tersedia fitur Dual SIM dan kamera BSI beresolusi 5 megapixel. Untuk harganya, PICOphone 4 GDF dibanderol dengan harga Rp1,199 juta.

Picophone-2

PICOphone 2 GBC
Di kategori smartphone harga dibawah Rp 1 Juta, Axioo juga telah menyiapkan PICOphone 2 GBC. Smartphone bergaya QWERTY ini hadir dengan layar sentuh 2.6-inci dan ditenagai prosesor 1GHz ARM 9 dengan dukungan RAM 256MB. Untuk memotret, tersedia kamera utama beresolusi 2 megapixel dan kamera depan beresolusi VGA dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 512MB. PICOphone 2 GBC juga dilengkapi dengan fitur analog TV, dual SIM, dan menjalankan OS Android ICS (Ice Cream Sandwich) dengan banderol harga Rp899.000.

3 komentar

  1. @Bayu hi, Keluhan kamu sudah coba kami bantu sampaikan ke pihak Axioo yah. Terima kasih.

  2. Ada harga ada kualitas, itulah slogan yang selalu dimunculkan baik oleh Pihak Penjual ataupun produsen dari berbagai produk secara umum.

    Tulisan saya ini hanya bersifat menceritakan pengalaman pribadi saya dalam memilih produk Tablet yang saat ini sudah menjadi salah satu gadget yang umum, baik dikalangan pelajar, professional maupun ibu rumah tangga, dalam hal ini, pengalaman pribadi saya menceritakan pemilihan Picopad salah satu produk keluaran Axioo (Ibu saya menginginkan tablet tersebut) sebagai anak tentu saja saya segera berusaha untuk memenuhi-nya.

    Walhasil tanggal 1 November 2013, saya ke Bandung Electronic Center untuk berkunjung di Axioo Land, dan membeli produk Picopad 7 (3G). Saya tidak meliat budgetnya, yang boleh dikatakan cukup murah untuk Tablet 7 inch dengan performa Dual Core dan GPU yang sudah terselip. Saya membeli 1 Tablet PicoPad 7 (GGG3) warna putih dengan SN GGG3201308008508 harganya 1,3 jt dengan bonus SD Card 4 Giga dan 1 Tablet Case. Pihak Penjual di Toko Axioo Land sudah menawarkan untuk memasangkan SIM Card, tetapi saya tidak membawa sim card, akhirnya saya berinisiatif untuk memasang sendiri. Sebelum memasang saya bertanya, cara membuka lokasi sim card, dan ada instruksi digeser saja. Barang saya bawa pulang, dan di rumah saya coba untuk membuka lokasi sim.

    Saat saya berusaha untuk membuka lokasi SIM Card, yang katanya digeser, wajar saja saya menggenggam dan menggeser tempat pembukaan sim card. Terasa macet, saya menambah tenaga saya sedikit untuk berusaha membuka, tetapi genggaman saya menyebabkan retak pada kaca Touchscreen, dengan panjang 4-5cm.

    BNOB, Untuk Ibu, dan instruksi yang salah serta daya tahan kaca touchscreen yang hanya dengan mengguunakan genggaman sedikit kencang sudah Retak? (pikiran yang selalu terngiang saat kejadian tersebut).

    Akhirnya saya teringat perkataan sales dan teknisi axioo land bahwa apabila terjadi kerusakan bawa saja ke axioo land karena ada garansi toko 1 hari. Kejadian tersebut berselang hanya 3 jam sejak saya membeli pad tersebut.

    Saya datang ke Axioo dan menceritakan kejadiannya, teknisi saat itu yang menerima cukup baik dan cukup mengerti kondisi saya dan berusaha membantu (Terima Kasih Mas. T) dan mohon tunggu 3-4 hari supaya mendapat konfirmasi dari Bos.

    3-4 Hari berjelang, akhirnya saya bertemu dengan Bos Penjual di Axioo Land, Mas T, tampaknya tidak ada (lagi libur mungkin), menurut Bos Axioo Land, tidak bisa di garansikan dan di klaim, karena kesalahan user. Dengan berat hati saya mencoba berkonsultasi dan menerima ketidaklayakan sisi fisik dari Pico Pad yang saya beli. Saya pun ditawari untuk melakukan servis di toko tersebut dengan ongkos 500 Ribu. Saya pikir, dan tuntutan hadiah buat Ibu, saya membeli 1 PicoPad kembali di toko yang sama (Tanpa Diskon, Tanpa Potongan Harga dan Tanpa Bonus Apapun).

    Akhirnya saya bawa Pico Pad saya yang rusak ke Axioo Service Center Bandung, di Segitiga Mas dekat Kosambi. Awal nya saya diberitahu bawah penggantian Kaca tersebut hanya perlu 1 jam dengan Ongkos 200 rb. Saya disuruh menunggu, saya cukup senang dengan keterangan dari CS Axioo. Setelah saya menunggu 1 jam, ternyata saya diberi tahu bahwa Kaca Touchscreen tidak tersedia dan harus Indent 2 minggu. Dengan Berat Hari saya menerima, karena saya sebagai konsumen mau marah-marah banting meja pun tidak akan merubah SOP dan Perilaku dari seluruh bauran pemasaran dan After sales service Axioo. Akhirnya saya menerima.

    Untuk Picopad satu lagi yang baru saya beli setelah picopad yang pertama retak, saya memberikan kepada Ibu saya, dan saat dicoba, saya puas dengan kecepatan dan responnya untuk tablet dengan kelas 1,3jt. Tetapi ternyata kekecewaan saya tidak berakhir, saat browsing terkadang selalu tidak respon dan tertutup secara otomatis, Gallery video dan gambar juga selalu menutup otomatis, terkadang Blank Screen dan tidak respon, lalu terpaksa “dicolok” untuk reset, dan restart.

    Astaga…. Saya terngiang dengan slogan diatas “Ada Harga, Ada Kualitas”, saya sangat kecewa dengan produk Axioo, dan juga aftersales service yang tidak memberikan informasi yang baik.

    Inikah pemenang Superbrand 2012 Customer Choice? Saya menyangsikan…

    Saya pun mencari di beberapa forum website yang mengulas tentang produk Pad Axioo dan Aftersales servicenya, ternyata saya tidak sendiri, banyak konsumen yang memiliki pengalaman yang sama dengan saya dan mudah ditemukan di website T*knoup ataupun Ka*kus…

    1. Pak Bayu, kebetulan salah satu teman dekat saya adalah petinggi di axioo. Mungkin kalau tidak keberatan bisa di info no hp nya supaya nanti saya bisa minta beliau menghubungi anda langsung. Saya juga kebetulan pernah punya pengalaman yang sama di brand yang berbeda jadi sangat paham perasaan seperti ini, biasanya hal seperti ini karena mis komunikasi antara lapangan dan konsumen, semoga setelah ini bisa dipuaskan. antara sesama user perlu saling membantu supaya mendapatkan pelayanan yang baik

Back to top button