Quantcast
Foto & VideoKamera DSLRKamera MirrorlessKamera sakuNews

Canon PhotoMarathon 2013 Surabaya, Diikuti Lebih Dari 600 Pecinta Fotografi

Ajang lomba fotografi terbesar di Indonesia, Canon Photo Marathon, kembali digelar untuk tahun ini. Tanggal 28 September 2013, sekitar lebih dari 600 pecinta fotografi dari wilayah Surabaya dan sekitarnya memadati area kompleks Surabaya Town Square. Yang menarik, ternyata peserta yang berpartisipasi juga datang dari daerah di luar Jawa Timur seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Bali, Jakarta, bahkan ada yang berasal dari Batam dan Bontang.

Ratusan pecinta fotografi memenuhi Surabaya Town Square sejak pagi hari
Ratusan pecinta fotografi memenuhi Surabaya Town Square sejak pagi hari

Lomba ini berlangsung dalam dua sesi, dengan batas waktu hanya satu jam untuk tiap sesinya. Jadi dalam waktu 60 menit tersebut, peserta dipersilakan menuangkan kreativitas dan ide cemerlangnya dalam bentuk foto, sesuai dengan tema lomba yang telah ditentukan oleh panitia. Setelah foto dikumpulkan, tim juri yang terdiri dari Effendi Suryajaya (Fotografer Profesional), Ray Bachtiar (Fotografer Profesional) dan Samuel Sunanto (Fotografer Profesional) berkolaborasi untuk memilih beberapa foto terbaik dari ratusan foto yang diserahkan peserta.

Di sore hari, para peserta juga berkesempatan mengikuti seminar yang dibawakan oleh fotografer senior, Yuyung Abdi. Setelah itu, Canon PhotoMarathon 2013 Surabaya ditutup dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah bagi para finalis dan juara serta pihak-pihak yang ikut menyukseskan acara ini.

Para Pemenang Canon PhotoMarathone Indonesia 2013 Surabaya
Para Pemenang Canon PhotoMarathon Indonesia 2013 Surabaya

Tampil sebagai juara pertama di kota pertama penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia 2013, dengan hadiah kamera DSLR Canon EOS 70D dan perjalanan klinik foto ke Pulau Komodo adalah Endang Tonari untuk tema “Semangat” dan Arif Wicaksono untuk tema “Harmonis”.

Nah, bagi Anda yang ketinggalan mencicipi asiknya mengikuti Canon PhotoMarathon, masih ada dua ajang Canon PhotoMarathon Indonesia 2013 yang digelar di Yogyakarta (6 Oktober 2013) dan Jakarta (12 Oktober 2013). Jangan sampai ketinggalan ya!!

Back to top button