Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Sony Perkenalkan Konsep Lensa Canggih Untuk Smartphone dan Tablet

Kecanggihan teknologi membuka peluang untuk mewujudkan inovasi baru dalam dunia gadget. Contohnya, dengan semakin canggihnya teknologi kamera pada ponsel, secara perlahan smartphone menggerus penjualan kamera digital hingga muncul genre baru di dunia fotografi yaitu mobile photography yang dilakukan dengan ponsel.

Fenomena ini terus bergulir seiring dengan semakin maraknya produk smartphone yang memiliki kamera canggih seperti Nokia Lumia 1020 serta Samsung Galaxy Camera dan Galaxy S4 Zoom.

lenscamheader

Tidak seperti kedua produsen tersebut, Sony nampaknya memiliki ide yang lebih kreatif dalam meramaikan dunia fotografi smartphone. Dengan tingginya jumlah pengguna smartphone dan tablet PC saat ini, Sony memilih berinovasi dengan menghadirkan sebuah konsep lensa super canggih yang langsung bisa dipasangkan dengan tablet PC atau smartphone berbasis iOS dan Android.

Kami cukup yakin Sony DSC-QX10 dan DSC-QX100 akan dapat mendobrak batasan antara kamera di smartphone dan kamera sungguhan. Jika dilihat sekilas, produk ini seperti sebuah lensa yang dilengkapi dengan penjepit. Ternyata selain mengemas elemen optik lensa di dalamnya, dua aksesoris ini telah memiliki sensor, prosesor BIONZ, modul WiFi/NFC serta slot kartu memori. Perbedaannya Anda tidak akan menemukan layar LCD atau tombol kendali. Kedua lensa atau modul kamera ini nantinya akan dapat digunakan dengan ditempelkan di smartphone atau tablet PC berbasis iOS dan Android.

lenscamproductcloser

Spesifikasinya pun tidak main-main. Untuk Sony DSC-QX10 dikabarkan akan hadir dengan spesifikasi yang setara Sony Cyber-shot WX150 yang mengemas lensa berkemampuan zoom optical 10x dan sensor CMOS 18 megapixel berukuran 1/2.3-inci. Sementara Sony DSC-QX100 akan memiliki spesifikasi yang sama dengan Sony Cyber-shot RX100 Mark II dengan sensor CMOS 20.2 Megapixel berukuran 1-inci dan Lensa zoom besutan Carl Zeiss. Menggiurkan sekali kan?

lenscamholding

Sebenarnya produk ini masih belum diluncurkan secara resmi dan kami biasanya juga tidak mengulas berita tentang gadget yang “bocor” di Internet. Tapi melihat dari bocoran foto yang didapat dari situs Alpharumors, sepertinya berita ini hampir pasti benar. Kami prediksi Sony akan mengungkap lebih detil dan lengkap mengenai kedua lensa canggih ini pada ajang IFA 2013 yang akan berlangsung bulan September 2013 nanti. Jadi nantikan update info kami selanjutnya..

sumber: sonyalpharumors.com

Satu komentar

  1. ga sabar nunggunya untuk pecinta sony yang memang hasil kameranya ga diragukan..

Back to top button