Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

Membantu Minion Melewati Rintangan di Despicable Me: Minion Rush

Tidak dapat dipungkiri bahwa yang paling menarik dalam film Despicable Me 2 adalah para minion. Makhluk kecil berwarna kuning ini mendapat tambahan porsi tampil yang lebih signifikan dibandingkan seri sebelumnya. Tidak cukup di layar lebar, keberadaan mereka diekspansi ke platform mobile melalui game bertajuk Despicable Me: Minion Rush. Seperti apa game ini? Apakah pantas untuk dicoba dan memiliki kualitas yang sama dengan pesaingnya, seperti Agent Dash dan Subway Surfers?

Despicable Me Minion Rush (1)

Sama seperti dua game tersebut, Minion Rush mengharuskan Anda mengontrol tokoh utama melewati beragam rintangan. Kecepatan lari yang terus meningkat menjadi tantangan dan ikon-ikon yang tergeletak di sepanjang jalan merupakan bonus menarik. Walaupun ada di genre yang sama, tim pengembang dari Gameloft menyematkan sejumlah sudut pandang dan skema kontrol baru yang menjadi nilai tambah game ini.

Tidak terbatas pada pandangan dari belakang, Anda akan disuguhkan dengan beragam sudut pandang baru di titik-titik tertentu. Contohnya, saat minion melewati jalur dengan rintangan yang hanya memungkinkannya untuk melompat dan koprol, sudut pandang permainan bergeser ke samping. Saat perjalanan minion diganggu oleh Vector, musuh bebuyutan Gru, kamera seakan bergerak ke hadapan minion dan Anda kembali dihadapkan dengan sudut pandang baru.

Despicable Me Minion Rush (2)

Selain bermain dengan sudut pandang yang berbeda, Minion Rush juga mengoptimalkan kontrol gerak menggunakan accelerometer. Di beberapa bagian, Anda harus menggerakkan perangkat untuk mengontrol arah gerak minion. Teknik yang sama juga digunakan oleh Rail Rush dari Miniclip. Walaupun terasa kurang responsif dan hanya mengambil sedikit bagian dalam permainan, penambahan variasi kontrol ini menciptakan sensasi menyegarkan pada gameplay yang agak berulang.

Dengan grafik yang mulus dan penuh warna, Despicable Me: Minion Rush menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding kompetitornya. Game yang dikembangkan oleh Gameloft ini dapat diunduh gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Satu komentar

Back to top button