Anki Drive: Mobil Mainan yang Bisa Jalan Sendiri

Meskipun video game semakin merajalela, pamor mainan mobil-mobilan ternyata belum sepenuhnya surut, baik di mata anak-anak maupun orang dewasa. Perkembangan perangkat mobile bukannya menghapus eksistensi mainan ini, tetapi justru memberikan napas baru yang membuatnya lebih menarik dibanding mobil mainan konvensional.

Mengusung nama Anki Drive, mobil mainan ini dapat berjalan sendiri di atas trek khusus dengan bantuan sensor yang dapat memperhitungkan posisinya hingga 500 kali per detik. Jadi Anda sama sekali tidak perlu mengarahkan jalannya mobil Anki tersebut.

Anki Drive

Cara kerjanya pun semakin menarik ketika disandingkan dengan lebih banyak Anki Drive lainnya. Beragam formasi dapat dilakoni oleh mobil-mobilan ini, dari menyusul mobil Anki Drive lain, menghambat jalan mobil Anki Drive di belakangnya, hingga berlagak seakan sedang menembak atau tertembak senjata virtual dari sesama Anki Drive. Rasanya mungkin seperti membuat film balap sendiri.

Formasi-formasi tersebut dikontrol menggunakan perangkat iOS melalui aplikasi AnkiDrive yang tersedia gratis di iTunes App Store. Mengubah perintah dari perangkat iOS akan mengubah gaya kemudi tiap-tiap mobil secara instan.

Inovasi ini tentunya menciptakan potensi baru dalam permainan balap mobil. Bukannya mengemudikan mobil tersebut secara langsung, pemain justru mengontrol taktik yang tepat untuk melewati atau menghadang musuh untuk mencapai garis finis lebih dulu. Satu set Anki Drive rencananya akan dijual dengan harga US$200.

Verified by MonsterInsights