Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Fujifilm XF 27mm F2.8: Lensa X-Mount Paling Kecil dan Paling Ringan

Selain menawarkan kamera berdesain retro yang sangat tampil gaya, Fujifilm juga memiliki lini lensa yang terus bertambah. Salah satu lensa terbarunya adalah Fujifilm XF 27mm F2.8 yang memiliki bodi mungil dan sangat ringan.

fuji 27mm-1

Fujifilm XF 27mm F2.8 mengusung model lensa Pancake dan dirancang untuk kamera X-System Fujifilm seperti Fujifilm X-Pro1 dan X-E1. Lensa ini hadir dengan teknologi desain optik dari Fujifilm yang mengemas 7 elemen optik dalam 5 grup. Untuk mengoptimalkan hasil bidikan Anda, bagian optik lensanya dilapisi dengan lapisan HT-EBC yang diklaim Fuji dapat menyerap lebih banyak cahaya ke sensor untuk mengoptimalkan kinerja sensor X-Trans dalam memproses gambar. Selaini itu, Fujifilm juga telah melengkapinya dengan DC motor untuk kinerja autofokus yang lebih cepat dan responsif.

Sebagai lensa pancake yang tipis, Fujifilm XF 27mm F2.8 hadir dalam bodi yang hanya setebal 23mm. Bobotnya juga amat ringan, hanya sekitar 78 gram, ini menjadikannya sebagai lensa terkecil di jajaran lensa X-Mount yang sementara terbatas di kamera DSLM (mirrorless) keluaran Fujifilm. Sayangnya, ukurannya yang kecil membuat Fuji harus mengorbankan cincin lensa pengatur diafragma yang biasanya ada di bodi lensa. Solusinya, bagi Anda para pengguna Fujifilm X-Pro1 dan X-E1 harus terlebih dahulu melakukan update firmware agar dapat melakukan pengaturan diafragma melalui kamera.

Fujifilm XF 27mm F2.8 akan dijual di angka US$449.95 atau sekitar 4,5 juta rupiah dan tersedia dalam dua pilihan, yaitu hitam dan silver.

Back to top button