KomputerNewsPC DesktopUltraportable

Ultrabook & AIO-PC Haswell Dari Fujitsu, Lifebook UH90 dan Fujitsu Esprimo FH78

Menyambut hadirnya prosesor generasi keempat dari Intel, produsen komputer asal Jepang, Fujitsu, telah siap dengan 2 produk terbaru yaitu Fujitsu Lifebook UH90 dan Fujitsu Esprimo FH78.

fujitsu-lifebook-uh90-1

Fujitsu Lifebook UH90 merupakan ultrabook yang hadir untuk menggantikan Fujitsu Lifebook UH75 yang dirilis sebelumnya. Walau secara resmi spesifikasi lengkapnya belum dibocorkan, yang menjadi otak dari Fujitsu Lifebook UH90 ini adalah prosesor Intel generasi keempat Intel Core i5-4200U 1,6GHz. Dan dimodali Ruang penyimpanan bermodel HDD hybrid berkapasitas 500GB.

Ultrabook ini hadir dalam ukuran layar 14-inci dalam kemasan bodi yang lebih tipis dan ringan dari Fujitsu Lifebook UH75. Layar sentuh berukuran 14-inci yang digunakan Fujitsu Lifebook UH90 mengusung teknologi panel layar IGZO yang lebih hemat listrik. Resolusi layarnya 3200×1800 pixel dengan tingkat kerapatan pixel 262ppi. Lebih rapat dibandingkan dengan Google Chromebook Pixel yang memiliki tingkat kerapatan pixel 239 ppi.

Untuk bernavigasi lebih baik di layar sentuhnya, Fujitsu melengkapi bagian layarnya dengan lapisan Super Glide yang diklaim dapat mengurangi gesekan dan dapat membuat jari dapat bergerak lebih mulus di atas permukaan layarnya.

fujitsu esprimo

Untuk kebutuhan komputasi di rumah, Fujitsu telah menyiapkan Esprimo FH78. PC All-In-One ini hadir dengan desain minimalis namun telah dipersenjatai prosesor Intel Haswell Intel Core i7 2.4Ghz dan hard disk berkapasitas 3TB yang ekstra lega.

Keunggulan lainnya, Fujitsu juga melengkapi Esprimo FH78 dengan speaker sistem 2.1 besutan Pioneer dibagian bawah layarnya yang berukuran 23-inci. Layarnya beresolusi Full HD dan dilengkapi teknologi Eye Tracking Assistance yang membuat pengguna dapat mengaktifkan charm bar Windows 8 dan scroll kebawah dan keatas pada laman web hanya dengan menggerakkan mata saja.

Belum ada kabar resmi kapan kedua produk teranyar dari Fujitsu ini akan hadir di Indonesia.

Back to top button