Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung GALAXY Ace 3: Desain Lebih Segar, Kinerja Lebih Oke

Seri Ace selama ini dikenal sebagai keluarga GALAXY milik Samsung untuk kelas menengah dengan performa dan fitur lumayan canggih. Lalu apa saja yang bisa Anda dapatkan di seri ketiga Ace?

samsung-galaxy-ace-3 samsung-galaxy-ace-3_2

Secara dimensi, smartphone ini hadir dengan ketebalan lebih tipis dari Ace 2, yakni 10mm berbanding 10,5mm. Selain itu, Ace 3 akan memiliki dua versi jaringan dan dua versi slot kartu, yakni 3G dan 4G LTE serta single dan dual SIM card. Layar yang dibawanya menggunakan jenis TFT LCD dengan luas 4 inci resolusi WVGA 480×800 piksel, hanya 0,2 inci lebih luas dari Ace 2.

Kinerjanya akan bertumpu pada prosesor dual-core berkecepatan 1GHz (versi 3G) atau 1.2GHz (versi 4G LTE) dan RAM 1GB. Meski sama-sama dual core, penambahan kecepatan dari sebelumnya hanya 800MHz tentu akan memengaruhi kecepatan kinerjanya. Ace 3 sendiri akan berjalan pada OS Android Jelly Bean terbaru v4.2.

Di atas kertas, kemampuan multimedia Ace 3 terutama untuk spesifikasi kamera, tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Lihat saja resolusi 5MP di belakang serta VGA di depan yang sama dengan Ace 2. Untungnya, Samsung telah memperkaya Ace 3 dengan berbagai fitur tambahan seperti Sound & Shot, Best Shot, hingga Best Photo. Semua hasil karya Anda bisa disimpan di memori internal 4GB yang hanya menyisakan ruang penyimpanan sekitar 1.77GB saja. Untungnya tersedia slot microSD untuk memperluasnya.

Berbagai fitur khas Samsung tak ketinggalan ikut serta, bahkan termasuk fitur yang sebelumnya hanya bisa didapatkan di seri premium GALAXY. Sebut saja S Translator, S Travel, Smart Stay, S Voice hingga Easy Mode. Sayangnya belum ada informasi mengenai kapan Ace 3 akan diluncurkan serta harga jual resminya. Kami memprediksi Ace 3 masuk ke Indonesia sebelum Lebaran dengan banderol harga sekitar Rp2,7 juta.

[table th=”0″]” “;Samsung GALAXY Ace 3
Prosesor;”Dual core 1GHz (3G), 1.2GHz (4G LTE)”
Sistem Operasi;Android 4.2 Jelly Bean
Memori;”RAM 1GB, internal 4GB, eksternal microSD”
Layar;”TFT 4 inci, resolusi 480 x 800 piksel, WVGA”
Kamera;”5MP dengan lampu kilat, depan VGA”
Baterai;”1500mAh (3G), 1800mAh (4G LTE)
Dimensi;121.2 x 62.7 x 9.8 mm
Bobot;115 gram[/table]

Artikel terkait

Back to top button