Quantcast
Tips

Tips Android: Cara Mengaktifkan Developer Options di Samsung GALAXY S4

GALAXY S4 merupakan salah satu smartphone dengan Android v4.2.2 yang pertama kali beredar. Jika Anda suka mengoprek smartphone Anda untuk mengakses lebih banyak opsi ketimbang yang disediakan secara default, Anda bisa mengaktifkan Developer Options.

galaxy-s4-developer-options_0

Sama seperti tips GALAXY S4 sebelumnya, tips kali ini juga menyajikan langkah mudah dan cepat dalam mengaktifkan mode khusus para pengembang tersebut. Namun karena opsi ini “tersembunyi”, maka Anda harus mengetahui langkah-langkah khusus untuk dapat mengaksesnya. Cara berikut sama persis dengan yang bisa Anda lakukan pada smartphone Nexus yang telah beredar di pasaran.

1. Seperti biasa, Anda harus masuk ke menu Settings terlebih dahulu
2. Pilih tab More, masuk ke Software Information
3. Cari About Device di bagian bawah, lalu pilih
4. Di bagian Build Number, Anda harus melakukan ketukan hingga tujuh kali. Anggap saja sedang bertamu. Di ketukan keenam, akan muncul layar pop up yang mengatakan bahwa Anda akan meng-unlock Developer Settings. Ketuk sekali lagi dan, selesai! Developer Settings kini sudah bisa Anda akses dengan mudah.

Dari halaman ini, Anda bisa mengakses fitur-fitur seperti:
– Make bug report
– Desktop backup password
– Stay awake
– Protect SD card
– Allow mock locations
– Show touches/pointer location
– Window Animation cache
– Animator duration scale
– Strict mode
– Do not keep (apps) activities,

Tentu saja, berbagai fitur dan fungsi di atas tak akan Anda temukan di menu bawaan GALAXY S4. Keuntungan yang didapatkan adalah Anda bisa melakukan pengaturan serta kostumisasi lebih GALAXY S4 sesuai dengan kebutuhan.

Artikel terkait

2 komentar

  1. Saya tidak sengaja ngetuk2 build number. Eh ternyata nemu developer option. Trs nyari info soal itu dan nemu page ini. Gmn yah kalo ngebalikinnya?

Back to top button