Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Sony Hadirkan XPERIA M/dual, Lengkap Dengan NFC

Sony akhir-akhir ini tidak pelit dalam menghadirkan fitur canggih di smartphone kelas menengah mereka. Seperti pada Xperia M dan M dual yang mengusung fitur NFC berikut.

Xperia M dan M dual telah dibekali layar TFT seluas 4 inci dengan resolusi FWVGA. Otak kinerjanya ditunjang oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Plus dengan prosesor Krait dual-core 1GHz, RAM 1GB dan Adreno 305 untuk grafisnya. Xperia M mengadopsi sistem operasi Android v4.1 Jelly Bean dengan antarmuka khas smartphone Sony Mobile, TimeScape UI.

Meski ditujukan untuk pasar menengah, Xperia M telah dibekali sensor Exmor RS untuk menghasilkan foto maksimum 5MP yang berkualitas terutama di tempat remang. Kamera ini juga mampu merekam video HD 720p serta dilengkapi kamera depan CIF 0.3MP. Hasil foto dan video tersebut bisa Anda simpan dalam memori internalnya yang berkapasitas 4GB.

sony-xperia-m

Konektivitas yang dibawanya antara lain adalah Wi-Fi dual-band, 3G/HSPA, Bluetooth 4.0 dan NFC. Khusus yang disebutkan terakhir memang menjadi jagoan Sony untuk Xperia M, terlihat dari iklannya yang mengusung jargon “A Phone with Magical One-Touch Functions“, memungkinkan Anda berbagi aplikasi dan berbagai konten dengan sangat mudah menggunakan NFC. Khusus seri M Dual, Anda juga akan mendapatkan slot kartu SIM tambahan.

Xperia M akan tersedia dalam warna hitam, putih, ungu serta hijau lemon, dan kabarnya akan beredar mulai kuartal ketiga tahun ini. Kami memprediksi Sony akan membanderol Xperia M di angka Rp3,2 juta dan M dual Rp3,5 juta.

Xperia M

[table th=”0″]” “;Sony XPERIA M/dual
Prosesor;”Qualcomm Snapdragon S4 Plus, 1GHz, dual-core Krait,Adreno 305″
Sistem Operasi;Android 4.1 Jelly Bean
Memori;”RAM 1GB, internal 4GB, eksternal microSD”
Layar;”TFT 4 inci, resolusi FWVGA”
Kamera;”5MP dengan lampu kilat, sensor Exmor RS, video HD 720p, kamera depan 0.3MP (CIF)”
Konektivitas;”dual-band Wi-Fi, 3G/HSPA, Bluetooth v4.0, NFC”[/table]

Satu komentar

Back to top button