Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung GALAXY S4 Active: Varian S4 Yang Tahan Air

Setelah GALAXY S4 Mini terakhir diperkenalkan, kini Samsung merilis varian GALAXY S4 terbarunya. GALAXY S4 Active dihadirkan untuk pengguna yang gemar berpetualang di luar ruangan.

Samsung-Galaxy-S4-Active_1

Active seakan menjawab pertanyaan pasar yang menanti smartphone premium dari Samsung, namun dengan kemampuan luar ruangan yang tangguh. Selama ini, segmen tersebut hanya digarap Samsung untuk produk kelas menengah saja. Alhasil fitur-fitur yang dibawanya belum secanggih smartphone kelas atas.

Khusus untuk Active, Samsung menanamkan prosesor quad-core 1.9GHz serta RAM 2GB untuk memastikan kinerjanya ada di jajaran papan atas. Tidak seperti Slim maupun Mini yang memiliki ukuran layar lebih kecil, Active tetap hadir dengan layar 5 inci sehingga termasuk dalam kategori phablet. Resolusi layarnya juga sudah Full HD 1920 x 1080 piksel dengan 443 PPI, namun teknologi layar yang digunakan bukan Super AMOLED, melainkan masih TFT.

Di sisi multimedia, terutama kamera, juga ada penurunan kelas. Kamera belakangnya mampu menghasilkan foto maksimum resolusi 8MP, bukan 13MP seperti di GALAXY S4. Sementara kamera depan sama-sama 2MP. Memori internal yang disediakan adalah 16GB dengan ruang penyimpanan yang tersisa sekitar 11.25GB. Jika kurang, tersedia slot microSD. Berbagai fitur canggih yang ditemukan di S4 juga hadir di S4 Active, seperti Smart Scroll, Smart pause, Air View, Samsung WatchON, ChatON, Samsung Hub, S Translator, S Travel, S Health, serta Story Album.

Yang menjadi nilai lebih Active adalah kualitas rancangannya yang sudah memenuhi sertifikasi IP67, sehingga ponsel ini tahan terhadap debu, benturan serta dapat menyelam di air hingga 30 menit. Dengan kemampuannya, S4 Active akan membayangi Sony XPERIA Z dan LG Optimus GJ.

Amerika Serikat dan Swedia kabarnya akan menjadi 2 negara pertama yang akan dikunjungi S4 Active dengan beberapa pilihan warna seperti Orange Flare, Dive Blue, dan Urban Grey. Belum ada informasi resmi mengenai harga jualnya, namun nampaknya Samsung akan melepasnya dengan harga kurang lebih 5 juta rupiah.
Update: Di Eropa, S4 Active akan dibanderol seharga 649 Euro.

Samsung-Galaxy-S4-Active-Specifications_1

[table th=”0″]” “;Samsung GALAXY S4 Active
Prosesor;Quad core 1.9GHz
Sistem Operasi;Android 4.2.2 Jelly Bean
Memori;”RAM 2GB, internal 16GB, eksternal microSD”
Layar;”TFT 5 inci, resolusi 1920 x 1080 Full HD”
Kamera;”8MP dengan lampu kilat, depan 2MP”
Kemampuan khusus;”anti-air, anti-debu dan anti-benturan dengan sertifikasi IP67″
Baterai;2600mAh
Dimensi;139.7 x 71.3 x 9.1mm
Bobot;151 gram[/table]
Back to top button