Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

Pentax Umumkan Kehadiran Efina dan WG-3 Versi Putih

Pentax Ricoh Imaging mengumumkan kehadiran varian warna baru untuk kamera tahan bantingnya, WG-3. Resmi diluncurkan pada Maret 2013, kamera tangguh produksi Pentax ini sekarang hadir dalam varian warna putih dengan aksen hitam dan biru di sekitar tubuhnya. Dengan begitu, pilihan warna WG-3 bertambah menjadi lima setelah sebelumnya WG-3 tersedia dalam warna hitam dan jingga, serta hijau dan ungu pada versi GPS.

Pentax WG-3 white

“Penambahan warna putih pada lini kamera WG-3 dilakukan tepat untuk menyambut kegiatan di musim panas,” tutur John Carlson, senior marketing manager Pentax. “WG-3 adalah kamera yang andal dan bisa Anda bawa tanpa rasa khawatir ke pantai, menemani pendakian yang panjang, atau melalui lereng gunung saat musim dingin. Apa pun musim, iklim, atau cuacanya, WG-3 diciptakan untuk menghadapi segala tantangan elemental dan menghasilkan foto yang indah.”

Versi putih WG-3 akan mulai dipasarkan secara online dengan distribusi terbatas pada Juli mendatang. Harganya dipatok US$299,95 atau sekitar Rp2,9 juta. Spesifikasi Pentax WG-3 bisa dilihat di sini.

Bersamaan dengan itu, Pentax Ricoh Imaging juga memperkenalkan kamera saku barunya yang dinamakan Efina. Di balik tubuh aluminiumnya tertanam sensor CCD 14 megapixel, lensa dengan 4x zoom optikal atau setara dengan 26-130mm, dan monitor LCD 2,5 inci dengan 230.000 titik.

Pentax Efina

Pengambilan foto di ruangan yang minim pencahayaan dipermudah dengan mode SR (Shake Reduction) dan sensitivitas ISO hingga 1600. Fleksibilitas berkreasi pun dibantu oleh 16 mode scene dan pendeteksi wajah otomatis untuk menghasilkan potret yang indah. Pengisian ulang daya baterai pada model ini dilakukan langsung di dalam kamera layaknya sebuah smartphone.

Kamera saku Efina dibanderol £79,99 atau sekitar Rp1,2 juta dengan pilihan warna merah muda, merah, perak, dan hijau. Namun Pentax belum mengumumkan ketersediaan maupun distribusi model ini.

[table th=”0″]” “;Pentax Efina
Sensor;CCD 14 megapixel
Lensa;Pentax zoom optikal 4x (26-130mm)
Resolusi Video;HD 720p 1280×720 pixel
Mode Foto;Single, burst, remote control
Memori;Internal 32MB dan slot SC/SDHC
Koneksi;USB 2.0, HDMI, Eye-Fi
Baterai;Lithium-Ion D-LI109
Ukuran;87x54x21 mm
Bobot;91 gram
[/table]

Satu komentar

Back to top button