Quantcast
KomputerLaptopNewsTablet PC

Lenovo Hadirkan Tiga ThinkPad Dengan Desain Revolusioner

Windows 8 pada perangkat tablet PC dan ultrabook yang dilengkapi layar sentuh nampaknya kini sudah bukan barang yang langka. Terlebih kini Lenovo langsung merilis 3 senjata baru untuk bersaing dengan para kompetitornya yaitu Lenovo ThinkPad X1 Carbon Touch, Lenovo ThinkPad Helix dan Lenovo ThinkPad Tablet 2.

lenovo_new_wave_1

“Membawa pengalaman sentuh yang hebat untuk peluncuran produk ThinkPad terbaik saat ini adalah evolusi alami dari portofolio produk Think dan merupakan langkah besar dalam memenuhi janji kami untuk membawa komputer ke era baru PC+,” kata Sandy Lumy, Chief Operating Officer, PT Lenovo Indonesia. “Kami bangga mampu memberikan pelanggan pengalaman sentuh terbaik di ThinkPad X1 Carbon Touch, ThinkPad Helix dan ThinkPad Tablet 2 baru.”

ThinkPad X1 Carbon Touch merupakan varian terbaru dari Ultrabook paling ringan di dunia, ThinkPad X1 Carbon. Selain dilengkapi layar sentuh yang sanggup merespon hingga 10 jari secara bersamaan, ThinkPad X1 Carbon Touch dilengkapi prosesor Intel Core i5 dan i7 dan dukungan Dolby Home Theater v4. Untuk kebutuhan bisnis, X1 Carbon Touch memberikan dilengkapi dengan sistem pengaman dan pengelolaan kelas bisnis seperti teknologi Intel vPro, fingerprint reader, Trusted Platform Module dan enkripsi BIOS. Juga tersedia teknologi RapidCharge Lenovo yang dapat mengisi baterai hingga 80% kurang dari satu jam. Untuk daya tahannnya, X1 Carbon Touch dapat dipakai hingga 8 jam. Selain itu Lenovo juga menawarkan opsi konektivitas 3G untuk mempermudah penggunanya terhubung ke Internet di mana saja.

Sedangkan ThinkPad Helix menghadirkan konsep “Rip and Flip” yang menggabungkan notebook dan tablet dalam sebuah komputer bisnis yang tangguh. ThinkPad Helix dapat dipisahkan dari docking keyboard untuk mengubahnya menjadi tablet 11,6 inci. Kinerjanya juga tidak main-main, dengan disertakannya prosesor Intel Core i7. Dengan konsep desainnya yang unik, pengguna untuk menggunakannya dalam 4 mode yaitu laptop mode, tablet mode, stand mode, dan tablet+ mode.

Dan bagi Anda yang hanya mengincar sebuah tablet PC, Lenovo menawarkan ThinkPad Tablet 2. Dengan ditenagai prosesor berbasis Intel Atom dan Windows 8 Pro, ThinkPad Tablet 2 merupakan tablet PC yang benar-benar dihadirkan untuk kebutuhan bisnis. Produk ini memiliki desain yang sangat tipis dan ringan berukuran 9,8 mm dan berat kurang dari 600 gram yang dikemas dalam layar berukuran 10,1 inci. Tablet serbaguna ini mendukung beberapa metode input: sentuhan multi-jari dan digitizer opsional dan pena, serta telah didukung dengan koneksi 3G dan 4G untuk akses paket data internet.

ThinkPad X1 Carbon Touch telah tersedia dengan harga mulai dari Rp20.000.000, ThinkPad Helix telah tersedia dengan harga mulai dari Rp19.499.000, dan ThinkPad Tablet 2 telah tersedia dengan harga mulai dari Rp7.399.000.

Artikel terkait

Back to top button