Quantcast
AudioHome GadgetNewsSMART HomeVisual

IMAX Private Theatre: Menyulap Rumah Anda Menjadi Bioskop IMAX

Layar yang membentang dari lantai hingga langit-langit dan menutupi satu sisi studio menciptakan pengalaman hiburan baru. Disandingkan kualitas suara Dolby Surround Sound 7.1, tidak aneh jika pengalaman sinematik yang ditawarkan IMAX dianggap terbaik. Tidak terbatas di gedung bioskop, perusahaan asal Kanada tersebut siap mengaplikasikan teknologinya ke ruangan yang lebih kecil, yaitu rumah.

IMAX Private Theatre

“Kami memiliki brand dan teknologi yang mendunia, dan kami ingin mengaplikasikan teknologi tersebut dengan cara yang berbeda,” tutur Brian Bonnick, chief technology officer IMAX. “Kami menawarkan pengalaman sinema yang mendalam ke rumah dengan teknologi yang kami gunakan di bioskop.”

Dengan proyek IMAX Private Theatre ini, pelanggan bisa merasakan pengalaman menonton film yang serupa tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah atau mengantri panjang di loket.

Selain layar yang membentang dari lantai hingga langit-langit dan sistem audio berkualitas Dolby 7.1, IMAX juga memasang proyektor 3D bermesin ganda yang biasa digunakan untuk bioskop komersial, begitu pula dengan prosesor audio dan videonya. Karena speaker komersial terlalu besar untuk penggunaan di rumah, IMAX telah menyiapkan speaker berdesain sama dengan skala ukuran dan volume yang disesuaikan. Remote control berlayar sentuh juga disediakan.

Keseluruhan desain teater – dari desain visual dan akustik, penempatan kursi dan stan proyektor, hingga lokasi speaker – disiapkan oleh IMAX untuk kualitas yang maksimal tanpa melupakan preferensi desain pelanggan. Begitu pula dengan layanan purna jual, seperti penggantian filter kipas proyektor dan pemantauan kinerja teater.

Pelanggan harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memasang IMAX Private Theatre, yaitu mencapai US$2.000.000. Berminat?

Back to top button