Quantcast
KomputerNewsUltraportable

Gigabyte Umumkan BRIX, PC Mini Saingan Intel NUC

Tren mini PC yang bisa dikostumisasi seperti produk Intel NUC nampaknya akan segera mewabah. Pasalnya kini mulai muncul produk sejenis dengan konsep sama dari vendor kenamaan asal Taiwan, Gigabyte, yaitu BRIX.

gigabyte brix-4

Sekilas desain kemasan luar Gigabyte BRIX mirip dengan Intel NUC. Dimensinya cukup mini, hanya 30 x 108 x 114mm. Gigabyte menyediakan BRIX dalam 3 pilihan konfigurasi yaitu menggunakan Intel Core i3, Intel Core i5 dan Intel Core i7. Untuk RAM, tersedia 2 slot memori RAM DDR3 yang dapat dipasang hingga 16GB. Sektor grafisnya ditangani oleh Intel HD Graphics dan tersedia satu buah slot mSATA untuk memasang SSD sebagai ruang penyimpanan.

Konektivitasnya terdiri dari 1 port Mini DisplayPort, USB 3.0, port RJ45, port DC-in, dan port HDMI yang mendukung dual display. Pada paket penjualannya Gigabyte BRIX dilengkapi dengan sebuah VERSA Bracket, yang bisa digunakan untuk memasang BRIX di belakang monitor atau HDTV.

Gigabyte masih belum menyebutkan berapa harga BRIX, tapi seharusnya masih cukup terjangkau. Untuk ketersediaannya, BRIX akan mulai dijual sekitar bulan Agustus atau September 2013 tahun ini. Semoga saja BRIX dijual di Indonesia. Setuju?

Back to top button