Samsung Smart TV 2013: Semakin Pintar, Semakin Mengerti Anda

Dua tahun terakhir Smart TV semakin populer di kalangan konsumen Indonesia. Jika sebelumnya kepintaran TV hanya sebatas koneksi Internet untuk beberapa aplikasi dan bermain game saja, Smart TV kini semakin berkembang dengan berbagai dukungan konektivitas, performa yang lebih cepat, dan fitur interaktif yang lebih pintar.

Nah, di tahun 2013, produk Smart TV dari Samsung kembali hadir dengan fitur pintar yang lebih baik lagi. Apa saja fitur yang disempurnakan?

1. Performa lebih cepat

Samsung_F8000_Quad_Core

Jika di tahun lalu Samsung memperkenalkan TV dengan prosesor Dual Core, maka di tahun ini Samsung juga menawarkan Smart TV dengan prosesor Quad-Core yang memiliki kinerja lebih cepat dan kemampuan multitasking. Dengan kinerja prosesor yang bertenaga, Anda dapat mengakses berbagai fungsi pintarnya dengan lebih cepat dan smooth. Menjelajah gambar dan video juga lebih cepat dan menyenangkan.

2. Perbaharui TV Anda setiap tahunnya

Samsung_F8000_evolution_kit

Dengan Samsung Smart TV, Anda tidak perlu khawatir jika ada peningkatan di Smart TV. Fitur Smart Evolution yang hanya ada di Smart TV merek Samsung, memungkinkan Anda untuk meningkatkan kemampuan TV tanpa harus membeli TV baru. Anda tinggal memasang Evolution Kit dan kinerjanya akan meningkat. Misalnya, Samsung ES8000 yang dirilis tahun lalu masih menggunakan prosesor dual core. Dengan menambahkan Evolution Kit, kepintaran TV Anda akan terus diperbaharui.

3. Smart Hub 2013

Samsung_F8000_Smart_Hub

Antarmuka atau UI Smart Hub tahun 2013 juga berubah dengan tampilan lebih sederhana dan lebih informatif. Ada icon di bagian atas sebagai penanda tipe konten yang dapat diakses di Smart TV. Penataan aplikasi juga lebih rapi dan lebih enak dilihat dibandingkan Smart Hub 2012 dengan pembagian yang lebih rapi dalam tiga panel yaitu (1) Apps, (2) Social, (3) Photos, Videos & Music. Selain dapat menampilkan konten yang ada di Facebook, panel Social ini juga mendukung gerakan jempol untuk memberikan Like pada sebuah status atau post.

4. Voice Control yang lebih pintar
Pengenalan perintah suara untuk fitur Voice Control (pengendalian suara) juga ditingkatkan dengan penambahan jumlah perintah yang dapat dikenali Smart TV. Jika Smart TV keluaran tahun 2012 hanya dapat mengenali sekitar 20 perintah suara, maka Smart TV tahun 2013 dapat mengenali sekitar 50 perintah. Sensitivitas penangkapan suara juga ditingkatkan sehingga lebih akurat dan lebih toleran terhadap suara latar. Mengendalikan TV semakin mudah. Anda dapat mengubah channel, memperbesar dan memperkecil volume, serta mematikan TV dengan perintah suara.

5. Gesture Control yang lebih interaktif

Samsung_F8000_Gesture_Control

Jika sebelumnya Samsung Smart TV hanya mendukung satu tangan, maka Smart TV tahun 2013 sudah mendukung dua tangan. Jumlah gerakan yang dapat dikenali juga lebih banyak sehingga Anda dapat mengakses lebih banyak fungsi TV dengan gerakan tangan. Salah satu fungsi baru yang didukung adalah memutar dan memperbesar foto yang ditampilkan di TV dengan gerakan dua tangan memutar. Menavigasi foto juga bisa dilakukan dengan melambaikan tangan. Asyik kan? Dengan fitur pintarnya, Samsung Smart TV menjadikan momen menonton TV bersama semakin menyenangkan.

6. Konektivitas lebih mudah dengan berbagai perangkat

Samsung_F8000_allshare

Menampilkan konten dari perangkat lain juga bisa dilakukan dengan mudah. Misalnya, tersedia fitur Smart View untuk mengalirkan konten yang sedang tertampil di TV ke tablet atau smartphone Anda. Fitur ini berguna saat misalnya Anda sedang asyik menonton film atau pertandingan bola dan ingin ke kamar kecil. Dengan Smart View, Anda tetap dapat menontonnya di tablet atau TV.

Fitur lain yang digandrungi pengguna smartphone dan tablet Android Samsung adalah Screen Mirroring. Jika memiliki Samsung Galaxy SIII, Galaxy Note II, Galaxy Note 10.1, atau Galaxy S4, maka Anda bisa menampilkan apa yang ada di layar tablet atau smartphone langsung di TV. Jadi bermain game atau menonton video yang tersimpan di tablet atau smartphone akan lebih mengasyikkan dengan tampilan yang jauh lebih besar.

Dengan segala fitur yang dimilikinya, Samsung Smart TV siap menjadi pusat hiburan rumah yang benar-benar pintar dan menghibur. Samsung menyediakan berbagai pilihan produk Smart TV dengan harga mulai dari 4 juta rupiah.

 

Verified by MonsterInsights