Quantcast
KomputerLaptopNews

Samsung Ultrabook Series 5 & Series 7 Ultra Resmi Hadir Di Indonesia

Ultrabook rupanya masih menjadi andalan Samsung untuk menembus pasar notebook di tanah air. Dan untuk tahun ini, Samsung memperkenalkan New Series 5 dan Series 7 Ultra ke pasar Indonesia.


Untuk Series 5 Ultra, keunggulannya terletak pada chip grafis AMD HD8750M yang memiliki VRAM 2GB DDR3. Dipadukan dengan prosesor Intel Core i5 dan RAM yang mencapai 16GB, notebook ini dapat menjalankan berbagai game 3D terbaru dengan mulus dan lancar. Samsung membandrol Series 5 Ultra di kisaran 8,8 juta rupiah dengan OS Windows 8.

Jika Series 5 Ultra merupakan pembaharuan dari Series 5 yang diluncurkan tahun lalu, maka Series 7 Ultra adalah seri notebook yang benar-benar baru hadir resmi di Indonesia. Kelebihan utamanya terletak pada keseimbangan antara desain yang tipis dan performa yang handal.

Walaupun memiliki ketebalan yang hanya 17,5mm, Samsung Series 7 Ultra telah dilengkapi kartu grafis AMD HD8570M dengan 1GB DDR3 VRAM, RAM yang bisa ditingkatkan hingga 16GB, pilihan prosesor hingga Intel Core i7 ULV, serta penyimpanan SSD hingga 256GB. Layar 13,3 incinya juga sudah mengusung resolusi Full HD 1920×1080 pixel, ditunjang teknologi SuperBright yang terang sehingga lebih jelas saat digunakan di bawah pancaran sinar matahari. Untuk harga, Samsung Series 7 Ultra akan dipasarkan sekitar 13,5 juta rupiah.

Satu fitur menarik yang dimiliki notebook terbaru Samsung adalah SideSync. Aplikasi yang khusus hanya dapat digunakan di perangkat Samsung ini dapat menghubungkan antara smartphone dan notebook. Begitu terhubung melalui SideSync, Anda dapat mengendalikan berbagai fungsi smartphone melalui notebook. Misalnya, jika ada SMS atau email masuk, Anda dapat langsung mengetik di notebook. Tampilan yang ada di notebook berupa smartphone yang digunakan, jadi Anda tidak perlu mempelajari menu baru lagi. Fungsi lain yang dapat dilakukan menggunakan SideSync antara lain adalah mengendalikan smartphone dengan keyboard dan mouse, memindahkan data antar smartphone dan PC, serta melakukan backup data smartphone secara otomatis ke PC.

Artikel terkait

Back to top button