Samsung Hadirkan NX300, Kamera DSLM Berkecepatan Tinggi

Banyaknya pengguna DSLR yang belum bisa beralih ke kamera mirrorless disebabkan karena kamera mirrorless masih memiliki beberapa keterbatasan. Seperti contohnya adalah kemampuan burst yang tinggi dan hasil foto yang dinilai masih belum cukup menyaingi kamera DSLR. Nah, bertempat di pulau Macan yang berada di kepulauan seribu, Samsung menawarkan seluruh kecanggihan teknologi pencitraan digital terdepan miliknya dengan mempersembahkan sebuah kamera mirrorless yang sangat istimewa yaitu Samsung NX300.

Samsung-NX300-launch-1

Banyak hal baru yang dapat Anda jumpai pada Samsung NX300. Pertama adalah teknologi Hybrid AF yang membuat performa autofocus NX300 ngebut. Untuk mendukung teknologi Hybrid AF tersebut, Samsung meningkatkan kecepatan rana Samsung NX300 ke angka 1/6000 detik. Hasilnya, kamera ini dapat melakukan burst shoot dengan kecepatan 8.6 frame per detik. Tidak heran dengan kecepatannya tersebut, Samsung menunjuk Usain Bolt, manusia tercepat di muka bumi untuk menjadi brand ambassador Samsung NX300.

svg%3E

Selain menawarkan kecepatan tinggi, Samsung juga melakukan upgrade pada sektor konektivitas NX300. Fitur Wi-Fi NX300 kini hadir dengan teknologi dual WiFi yang membuat kemampuannya terhubung ke perangkat lain lebih cepat. Tersedia juga fitur AutoShare dengan dukungan aplikasi Samsung Smart Camera 2.0 untuk perangkat Android. Dengan fitur AutoShare ini, pengguna dapat langsung menjepret hasil foto dan hasilnya dapat langsung tersimpan ke perangkat tablet PC atau smartphone Android secara instan.

Untuk melengkapi Samsung NX300, Samsung juga menawarkan sebuah produk lensa terbarunya yang dapat langsung menciptakan foto dan video 3D. Lensa inovatif ini adalah lensa Samsung 45mm f1.8 (2D/3D). Acara perilisan Samsung NX300 juga dihadiri oleh dua fotografer profesional, Arbain Rambey dan Marissa Tunjung Sari yang membagikan pengalamannya menggunakan Samsung NX300.

Samsung NX300 tersedia dalam pilihan warna coklat, putih dan hitam. Samsung membanderol Samsung NX300 dengan harga sekitar Rp7.000.000 sepaket dengan lensa kit 18-55mm. Untuk lensa 3D 45mm f1.8 (2D/3D) dibanderol dengan harga Rp4.500.000. Untuk membaca lebih detil mengenai Samsung NX300 dapat Anda lihat pada artikel berikut ini.