Review LG LE411 QuadBeat

Headset berbasis Bluetooth memang praktis karena tanpa kabel. Namun bentuknya cenderung besar dan ketergantungannya terhadap baterai membuat sebagian orang malas menggunakannya. Lalu bagaimana jika ada earphone dengan kabel yang antikusut?
LG memperkenalkan earphone terbaru mereka yang memiliki nama cukup keren, QuadBeat. Earphone ini bertipe in-ear yang memiliki bantalan karet di kedua corong suaranya dengan desain berlapis.

Saat kami mencoba mengenakannya di telinga, bantalan ini terbukti mampu membuat penggunanya merasa nyaman dan tidak cepat lelah, sekalipun kami lebih menyukai tipe earphone yang “menyangkut di lubang telinga”. Desainnya cukup menarik perhatian tentunya terutama saat digunakan. Logo LG yang berwarna merah ditambah lingkaran berwarna senada membuatnya nampak keren.

Flat cable yang menjuntai sekilas terlihat seperti “mie keriting”, dengan bentuk yang pipih namun tak mudah kusut. Bahkan jika Anda menggulungnya sekalipun, kabel yang dimiliki QuadBeat dapat diurai dengan mudah. Ini tentu saja menjadi nilai lebih terutama bagi Anda yang sering direpotkan oleh kabel earphone. QuadBeat juga memiliki mikrofon untuk merekam suara maupun ngobrol di telepon lengkap dengan tombol Volume/Pause/Call Answer/Next Song.

svg%3E

Sementara untuk performa, QuadBand nampaknya lebih cenderung unggul memainkan suara treble ketimbang bass alias nada-nada rendah. Kami mencoba memasangkan QuadBand dengan berbagai perangkat seperti smartphone, phablet hingga laptop, hasilnya serupa. Keluaran suaranya terasa bertenaga meski sayangnya kurang nge-bass. Ini masalah selera telinga Anda sih.

Sejatinya earphone LE411 QuadBeat termasuk dalam bundle smartphone premium LG, yakni Optimus G. Namun vendor Korea tersebut juga akan menjualnya secara terpisah dalam waktu dekat ini. Belum ada informasi mengenai banderol harganya, namun kami memprediksi tak lebih dari Rp250 ribu.

Verified by MonsterInsights