Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Olympus PEN Lite E-PL6: Andalkan Kecepatan Autofocus Dalam Bodi Ringkas

Menemani Olympus PEN E-P5, diwaktu yang bersamaan Olympus juga mengumumkan generasi terbaru Olympus PEN Lite-series dengan menghadirkan Olympus PEN Lite E-PL6.

olympus-pen-lite-e-pl6-1

Kamera DSLM berukuran ringkas ini hadir dengan mengandalkan paduan sensor Live MOS 16.1 megapixel dan prosesor TruePic VI, yang juga digunakan di Olympus OMD-D E-M5 dan Olympus PEN E-P5. Dengan spesifikasinya tersebut, jelas Olympus ingin menjangkau para fotografer yang sangat mengidamkan kecanggihan sensor dan prosesor Olympus OMD-D E-M5 dalam kemasan lebih kecil dan harga yang lebih ramah di kantong.

Untuk membidik foto dan menampilkan hasil bidikan, E-PL6 telah dilengkapi layar sentuh fleksibel berukuran 3 inci. Layar ini juga dapat diputar untuk memudahkan Anda mengambil foto diri. Layar sentuhnya ini telah mendapat dukungan fitur touch shutter dan touch AF sehingga Anda dapat langsung menentukan fokus dan membidik foto dengan menyentuh layarnya.

Mirip dengan E-P5, PEN Lite E-PL6 juga hadir dengan dukungan teknologi Fast AF dan Small AF target mode yang sangat berguna untuk membantu menentukan titik fokus pada subyek yang berukuran kecil. Kinerja autofocus ini masih didukung dengan fitur 3D tracking AF untuk akurasi fokus yang lebih akurat pada saat mengikuti subyek bergerak. Dan untuk menghindari terjadinya blur ketika memotret, E-PL6 telah dilengkapi sensor-shift image stabilization terintegrasi yang merupakan ciri khas DSLM keluaran Olympus.

Peningkatan yang cukup signifikan dari seri E-PL5 yang sebelumnya dirilis terlihat pada jeda antar tiap bidikan yang kini lebih cepat yaitu sekitar 0,044 detik. Hadir pula opsi ISO LOW setting untuk menekan ISO hingga ISO 100, serta mode Interval shooting serta Time Lapse Movie untuk mempermudah membuat foto time lapse. Anda pun dapat mengajaknya untuk memotret kegiatan olahraga berkat kemampuan burst shoot hingga 8 frame per detik yang dimilikinya.

Bereksperimen dalam pengambilan foto juga bisa dilakukan dengan Olympus PEN Lite E-PL6 ini. Olympus telah menyediakan beberapa mode dan pilihan efek filter yang bisa digunakan untuk berkreasi. Seperti misalnya mode Live Bulb dan Live Time Shooting, 12 fitur pilihan Art Filter, 6 pilihan efek foto, dan tersedia fungsi Art Filter Bracketing untuk menghaslkan beberapa foto dengan efek Art Filter yang berbeda.

Olympus masih menutup rapat kisaran harga dari Olympus Pen Lite E-PL6. Kami prediksi paket dengan satu lensa akan dipasarkan di kisaran Rp7,5 juta. Rencananya produk ini akan tersedia pertama kali untuk pasaran Jepang di bulan Juni 2013 dan tersedia dalam pilihan warna merah, putih, Silver atau hitam.

[table th=”0″]” “;OLYMPUS PEN Lite E-PL6
Sensor; MFT CMOS 16.1 megapixel
Prosesor; TruePic VI
Layar;” Layar sentuh fleksibel 3-inci, 460,000 titik”
Viewfinder; Elektronik (opsional)
video; “1920 x 1080 (30p), 1280 x 720 (30p)”
Konektivitas;HDMI, USB
Memori;SDXC/SDHC/SD
[/table]

Satu komentar

  1. waah sangat bagus , E-PL6 merupakan generasi dari OM-D EM5 yang di ringkas dalam harga yang lebih terjangkau

Back to top button