Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoKamera MirrorlessNews

Nikkor 32mm F/1.2: Lensa Portrait Untuk Nikon 1 Dengan Teknologi SWM

Untuk melengkapi produk kamera mirrorless Nikon 1, Nikon baru saja mengumumkan sebuah lensa terbaru yaitu Nikkor 32mm F/1.2 (setara dengan lensa 86mm pada kamera full frame). Dengan jangkauannya itu, lensa ini cocok digunakan untuk kebutuhan portrait.Ditambah dengan bukaan lensa yang sangat besar hingga F/1.2, lensa ini juga menjadi jagoan untuk pemotretan di kondisi minim cahaya dan dapat menghasilkan efek bokeh yang lebih artistik.

nikon 32mm-1

Lensa ini merupakan lensa pertama Nikon yang dilengkapi dengan teknologi Silent Wave Motor (SWM) untuk pergerakan fokus yang halus dan tidak berisik, serta ring fokus untuk pengaturan fokus secara manual. Bagian optiknya juga telah dilapisi oleh lapisan Nano Crystal untuk menjamin kualitas hasil foto yang tajam dan minim efek blur.

Untuk memaksimalkan pengambilan gambar dari jarak dekat, Nikkor 32mm F/1.2 hadir dengan sistem Close-Range Correction. Dengan sistem ini, Anda dapat menghasilkan foto yang tajam dan terlihat lebih realistis pada pengambilan foto jarak dekat. Selain itu tersedia juga fitur M/A (autofocus with manual override). Fitur ini berguna saat pengambilan video atau foto macro, karena meski dengan pengaturan autofokus, Anda dapat langsung memutar lensanya dan mengatur fokus secara manual.

nikon 32mm-2

Nikkor 32mm F/1.2 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan silever. Lensa ini akan mulai dipasarkan bulan Juni 2013 dengan harga US$899.95.

Back to top button