Nokia Asha 501: Tawarkan Antarmuka Baru & Baterai Hemat

Keluarga Asha kembali bertambah saat Nokia secara resmi mengumumkan kehadiran Asha 501. Seri ini tak hanya memiliki desain yang baru, tapi juga antarmuka alias user interface.

nokia-asha-501

Asha 501 tampil percaya diri dengan layar sentuh seluas 3 inci dan disain yang diklaim Nokia memiliki cita rasa sama dengan produk Lumia mereka. Konstruksi dua sisi dari monobody Asha 501 yang dapat dilepas-pasang ini ditunjang dengan berbagai pilihan warna menarik seperti merah, hijau, kuning, cyan atau biru muda, putih dan hitam. Dalam paket penjualannya telah disertakan headphone warna merah yang dijamin menarik perhatian!

Berbasis S40 yang telah diperbaharui tampilannya, Asha 501 akan terlihat lebih segar dengan fitur baru bernama Fastline yang terinspirasi dari gestur gerak yang dimiliki oleh Nokia N9. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengakses fitur favorit lebih cepat karena ia akan menampilkan aplikasi terakhir yang Anda gunakan, atau foto yang terakhir yang Anda ambil hingga update terbaru dari akun sosial media, berada di daftar teratas. Fastline juga mampu menampilkan hingga 50 aktivitas terakhir Anda menggunakan Asha 501.

Di sisi internet, Nokia masih membekali Asha 501 dengan peramban Xpress Browser versi terbaru yang memiliki tampilan lebih segar. Browser ini juga lebih efisien karena mampu mengompresi data di awan hingga 90%, memperkecil ukuran data yang diambil sehingga membuat browsing lebih cepat. Para penggila game juga akan dimanjakan dengan hadirnya kumpulan game premium Gameloft, seperti Big Little City dan Real Football 2013, serta 40 game gratis dari EA yang bisa Anda unduh baik menggunakan data seluler maupun via WiFi dari Nokia Store.

svg%3E

Nokia-Asha-501-Yellow-Front_465

Berbekal memori internal 4GB dan tambahan microSD, hasil foto maupun video dari kamera beresolusi 3.2MP milik Asha 501 tentu dapat disimpan dengan baik. Yang menarik adalah, Asha 501 akan menjadi smartphone low-end pertama Nokia yang menggunakan kartu SIM jenis micro. Seri ini juga akan ditawarkan dalam dua versi, yakni single dan dual SIM. Sementara keunggulan di sektor baterai juga masih dipertahankan, di mana Asha 501 mampu digunakan terus menerus hingga 17 jam, atau siaga hingga 48 hari, atau 26 hari untuk versi Dual SIM.

Belum ada informasi mengenai harga jual dan kapan akan mulai diedarkan. Prediksi kami, harga Nokia Asha 501 akan dibanderol tak lebih dari Rp1,5 juta. Saksikan video berikut ini untuk gambaran lebih jelasnya.

[table th=”0″]” “;Nokia Asha 501
Layar;”TFT 3 inci resolusi QVGA, kapasitif”
Memori;”flash 128MB, internal 4GB, eksternal microSD”
Kamera;3.2MP
Sistem Operasi;Nokia Asha Platform
Baterai;”N/A, hingga 48 hari waktu siaga (26 hari versi Dual SIM), hingga 17 jam waktu bicara”
Dimensi;99.2 x 58 x 12.1 mm
Bobot;98 gram [/table]

Verified by MonsterInsights