Quantcast
KomputerTablet PC

ASUS Fonepad Resmi Hadir di Indonesia

Diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2013 pada Februari lalu, ASUS Indonesia pada hari ini (7/5) secara resmi menghadirkan tablet dengan fungsi telepon tersebut di tanah air.

launch

Perangkat dengan harga terjangkau ini telah mengadopsi sistem operasi Android v4.1 Jelly Bean dan diotaki oleh prosesor dari Intel jenis Atom z2420 terbaru. Eric Chen, Global Vice President ASUS, melihat bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat penting sehingga kehadiran Fonepad diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tren komunikasi penggunanya.

“Hadirnya Fonepad melanjutkan perjalanan panjang kolaborasi dan inovasi yang telah dilakukan oleh Intel dan ASUS, mengombinasikan kinerja dan kemampuan prosesor terbaru dari Intel Atom dengan desain dan ciri khas yang dimiliki oleh produk-produk ASUS.”

Sementara Regional Direcotr ASUS Asia Tenggara, Rex Lee, lebih menekankan kegunaan Fonepad sebagai media untuk menikmati hiburan, bersosialisasi, serta aktivitas online yang didukung oleh mobile data 3G serta fitur telepon sehingga membuat Fonepad menjadi kombinasi sempurna antara tablet sekaligus smartphone dalam satu perangkat.

Vendor asal Taiwan ini juga telah membenamkan beberapa fitur produktivitas seperti Floating App untuk kemudahan pengelolaan multitasking aplikasi berjalan, SuperNote Lite untuk memudahkan menulis atau menggambar dengan jemari, serta WebStorage Office Online untuk melakukan editing Microsoft Office selama Anda berada di perjalanan. Anda juga akan mendapat gratis kavling penyimpanan di awan ASUS WebStorage sebesar 5GB selama seumur hidup yang bisa diakses dari berbagai perangkat.

Eric Chen, Global Vice President ASUS
Eric Chen, Global Vice President ASUS

Bekerja sama dengan Telkomsel sebagai operator bundling, Arief Pradetya sebagai Head of Device Bundling & Costumization Strategy Division, menjelaskan terdapat peningkatan 36% penggunaan data di Telkomsel di mana yang terbesar pengguna mengakses dari smartphone dan tablet, sehingga peluncuran Fonepad hari ini akan semakin mendukung penggunaan data tersebut.

ASUS akan membanderol Fonepad dengan harga Rp2.899.000 dengan dua pilihan warna, yakni Titanium Gray dan Champagne Gold, dan bisa didapatkan paling lama pada akhir Mei 2013 ini. Untuk mengetahui spesifikasi lebih lengkap ASUS Fonepad, silakan membaca artikel kami sebelumnya dengan mengklik tautan ini. Saksikan juga video resmi Fonepad dari ASUS berikut ini.

Artikel terkait

Satu komentar

Back to top button