Zoomboard Smartwatch Keyboard: Papan Ketik Virtual di Layar Jam Tangan

Teknologi jam pintar kini banyak dikembangkan oleh vendor besar dunia. Anda mengenal Sony Smartwatch, lalu Apple, Google hingga Microsoft pun mengembangkan teknologi serupa. Satu pertanyaan yang langsung terlintas, bagaimana caranya mengetik pesan di layar sentuh sekecil itu?

Zoomboard-Smartwatch-Keyboard

Kami pernah menggunakan ponsel jam tangan dari Mito. Mengetik di layar resistifnya yang mungil tersebut merupakan tantangan besar: sulit dalam memasukkan huruf maupun menghapusnya. Lalu bagaimana di masa mendatang ketika kita harus mengetik di layar smartwatch? Itulah alasan Zoomboard diciptakan.

Teknologi yang canggih ini akan mempermudah Anda dalam menghasilkan ketikan yang presisi. Cara kerjanya adalah, setiap bagian huruf yang Anda sentuh pada papan keyboard virtual, sistem akan otomatis melakukan pembesaran huruf-huruf yang ada di area tersebut. Setelahnya, Anda tinggal menyentuh huruf yang diinginkan.

Zoomboard-Smartwatch-Keyboard1

Untuk melakukan koreksi atau menghapus huruf yang salah ketik, Anda tinggal melakukan usapan ke arah tertentu. Meski ukuran papan keyboard ini lebih kecil dari uang logam, Zoomboard mengatakan Anda bisa menghasilkan 10 kata tiap menitnya. Fungsinya memang bukan untuk mengirim pesan yang cukup panjang, melainkan untuk membantu Anda saat ingin mengetik “restoran terdekat” atau “cuaca hari ini”, misalnya.

Teknologi Zoomboard dipamerkan pada perhelatan konferensi Computer Human Interaction di Paris. Nantinya, koding teknologi ini akan disediakan secara gratis agar dapat dikembangkan lebih banyak pihak. Saksikan video berikut untuk memahami lebih lanjut cara kerjanya.

Verified by MonsterInsights