Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Omnivision OV2724: Sensor Full HD Canggih untuk Kamera Depan Smartphone

Perjuangan produsen ponsel untuk menghadirkan smartphone dengan kamera yang handal sebelumnya masih terkonsentrasi pada kamera utama yang biasa ditemukan di bagian belakang. Namun kini mereka juga tidak melupakan kamera depan, walaupun tentunya memiliki lensa lebih kecil dan sensor dengan resolusi lebih rendah.

Untuk kamera di depan, Omnivision mencoba menghadirkan inovasi canggih dengan mengembangkan sebuah sensor yang ditujukan bagi kamera depan yang diberi nama Omnivision OV2774.

omnivision-ov2724-1

Sensor kamera ini memiliki ukuran fisik 5mm x5mm x3,5mm yang cukup kecil untuk disisipkan di atas layar smartphone. Omnivision OV2724 mengemas teknologi arsitektur pixel 1.34-micron OmniBSI-2 yang dapat digunakan untuk menangkap gambar hingga resolusi Full HD 1080p serta mampu digunakan untuk merekam video dengan kecepatan 60fps. Dengan dukungan teknologi pemrosesan gambar dari OmviVision, sensor ini juga diklaim dapat menghasilkan video dengan dynamic range yang lebih luas dan unggul di kondisi minim cahaya.

Omnivision OV2724 rencananya akan diproduksi sekitar kuartal ketiga tahun 2013. Akan menarik untuk mengetahui siapa produsen pertama yang akan menggunakan sensor ini. Yang pasti, foto diri lewat kamera depan akan lebih jelas.

Back to top button