Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Dua Lensa Carl Zeiss Untuk Kamera Mirrorless Sony dan Fujifilm

Di ajang Photokina tahun 2012 lalu, Carl Zeiss secara resmi mengumumkan kehadiran dua lensa terbaru yang ditujukan bagi kamera mirrorless dengan sensor APS-C keluaran Sony dan Fujifilm. Lensa baru milik ZEISS ini juga hadir dengan pemilihan nama yang cukup unik yaitu Zeiss Touit.

ZEISS Touit-2

Zeiss Touit atau yang dibaca dengan “Do it” merupakan salah satu nama dari burung beo yang hidup di Amerika Latin. Burung ini berukuran kecil, lincah dan dapat hidup di bermacam-macam habitat mulai dari hutan tropis hingga pengunungan Andes di ketinggian lebih dari 20 ribu kaki.

Terinspirasi dari kehidupan burung BEO tersebut, ZEISS Touit memiliki filosofi desain yang dirancang dengan menawarkan sejumlah keunggulan. Yaitu kemasan yang kecil, kinerja lensa yang baik dengan dukungan optik yang dapat menghasilkan foto berkualitas dan dapat diadaptasi ke kamera mirrorless.

ZEISS Touit-1

Untuk debut pertdananya, ZEISS Touit akan hadir dalam dua pilihan model yaitu ZEISS Touit 12mm f/2.8 dan 32mm f/1.8. Dari segi kemasan, keduanya tampil serupa tapi tak sama. Untuk kamera Sony NEX, lensanya hadir dengan cincin fokus (focus ring) berukuran lebih besar dengan karet cincin yang lebih lebar. Sementara untuk kamera FujiFilm, ring fokus dan ukuran karet ring yang digunakan lebih kecil.

Belum ada info lebih lengkap kapan kedua lensa ini akan segera tersedia di pasaran. Dengan mengusung nama ZEISS, kedua lensa ini memang dibanderol dengan harga jual yang cukup fantastis dengan perkiraan harga yang mencapai sekitar US$1300. Berminat?

Back to top button