Wacom Perkenalkan Cintiq 22HD Touch Interactive Pen Display

Setelah tahun lalu mengeluarkan Cintiq 24HD, kini Wacom mengeluarkan layar interaktif berbasis sentuhan yang berukuran lebih kecil.

wacom_cintiq_22hd_touch

Wacom Cintiq 22HD memiliki layar berukuran 21,5 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080 pixel yang mampu menampilkan 16,7 juta warna. Untuk sensitivitasnya, 22HD menawarkan 2048 tingkat tekanan yang membuatnya ideal untuk kegiatan menggambar digital dan menyunting foto di Photoshop.

Dukungan multi-touch juga diberikan untuk mempermudah penggunanya memutar kanvas, memperbesar dan memperkecil gambar, serta memindahkan pekerjaan. Fitur multi-touch ini dapat dinikmati di Windows 7, Windows 8, dan Mac OS, dengan menggunakan aplikasi yang sudah mendukung sentuhan seperti Corel Painter 12.2, Autodesk Mudbox, dan Autodesk Sketchbook Pro.

Wacom sengaja merancang Cintiq 22HD agar penggunanya dapat menggunakannya senyaman menggunakan kuas dan alat gambar biasa. Penyangga atau stand yang diberikan juga memudahkan Anda memutar Cintiq, baik dalam mode lanskap maupun portrait, antara 10° – 65°. Anda juga mendapatkan 16 tombol ExpressKeys di tiap sisi Cintiq 22HD yang dapat diatur fungsinya. Di bagian belakang, tedapat Touch Strips yang dapat digunakan untuk berbagai fungsi seperti melakukan zoom, menggulung layar, memilih ukuran kuas, serta memutar kanvas.

Wacom Cintiq 22HD Touch dijual di harga 1899 EURO atau sekitar 24 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights