Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Oppo R809T: Smartphone Quad core Tipis, Hanya 6.93mm

Ungkapan ‘Slim is Beautiful’ tak hanya berlaku untuk manusia, namun juga berbagai gadget termasuk smartphone. Salah satunya adalah seri R809T dari Oppo.

Oppo-R809T

Sebagai pemain ponsel baru di tanah air, Oppo nampaknya akan cukup agresif melempar produk terbarunya di pasar. Kali ini lewat seri R809T, Oppo menawarkan smartphone dengan kerampingan yang minimum, namun disertai spesifikasi dan fitur yang maksimum.

Bodi R809T memiliki ketipisan 6.93mm saja. Sayangnya, ini bukanlah yang tertipis di dunia, karena masih dipegang oleh Alcatel One Touch Idol yang tebalnya hanya 6,45mm. Namun jika Idol diposisikan untuk kelas menengah bawah dengan spesifikasi standar, maka lain halnya dengan R809T.

Smartphone ini dibekali layar yang cukup luas, 4,7 inci yang memiliki resolusi HD 720p. Kinerjanya akan mengandalkan prosesor quad core berkecepatan 1.2GHz serta RAM sebesar 1GB. R809T mengadopsi sistem operasi Android v4.2 Jelly Bean yang terbaru. Di sektor kamera, Oppo membenamkan lensa dengan resolusi 8MP yang mampu merekam video Full HD, serta kamera depan 2MP yang cukup tajam untuk keperluan foto diri dan video chat. Spesifikasinya ini menempatkannya di bawah Oppo Find 5 yang baru saja menghebohkan Indonesia.

Tidak diketahui berapa kapasitas memori internalnya, harga, serta kapan ia akan mulai dijual secara umum. Kalau boleh memprediksi, Oppo R809T akan dibanderol dengan kisaran harga Rp2,3 juta dan pertama kali akan dipasarkan untuk China.

[table th=”0″]” “;Oppo R809T
Layar;4.7 inci HD 720 piksel
Prosesor;1.2GHz quad core
Memori;”RAM 1GB, internal N/A, eksternal microSD”
Kamera;”8MP (belakang), 2MP (depan)”
Sistem Operasi;Android v4.2 Jelly Bean
Ketebalan; 6.93mm[/table]

3 komentar

Back to top button