Quantcast
News

XL Future Leaders 2: Kembali Melatih 120 Pemuda/i Beprestasi Menjadi Pemimpin Masa Depan

Setelah sukses dengan pogram XL Future Leaders, XL Axiata menghadirkan jilid kedua dari program yang mendapatkan predikat Best CSR Program di ajang Golden Ring Award 2013 tersebut.

Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL Axiata, saat menjelaskan idenya mengumpulkan dan mendidik putra-putri terbaik negeri menjadi pemimpin masa depan.
Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL Axiata, saat menjelaskan idenya mengumpulkan dan mendidik putra-putri terbaik negeri menjadi pemimpin masa depan.

Dalam ajang kali ini, kembali akan dipilih total 120 mahasiswa dan mahasiswi terbaik dari seluruh Indonesia melalui proses seleksi serta penyaringan yang akan mendapatkan kepelatihan dengan kurikulum khusus hasil kerja sama XL dengan Cognition, “Xcel”, selama dua tahun. Kurikulum ini menekankan tiga kompetensi utama yakni Komunikasi Efektif, mengasah Jiwa Kewirausahawan yang Inovatif, serta Kemampuan Mengolah Perubahan.

Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL Axiata, menjelaskan bahwa dilanjutkannya program pencarian pemimpin masa depan ini karena diiringi oleh animo tinggi dari masyarakat.

“XL Future Leader mendapatkan animo tinggi serta respons yang sangat positif dari masyarakat. Karena itu XL berkomitmen untuk terus menjalankan program ini secara berkesinambungan agar terus dapat memfasilitasi keinginan serta mimpi para pelajar menjadi pemimpin berkompeten secara global.”

Program ini menekankan pada pengembangan kepemimpinan yang bertujuan untuk melahirkan sekaligus membekali pemuda pemudi Indonesia terpilih menjadi pemimpin kelas dunia, yang siap berkompetensi secara global. Pengembangan keahlian utama atau “life skills” diberikan lewat metode belajar baru yakni perpaduan antara kelas tatap muka selama lima kali per tahun, belajar dengan memanfaatkan program berbasis teknologi informasi komunikasi, serta aktivitas sosial lapangan.

Dalam sesi kedua XL Future Leaders, mahasiswa-mahasiswi dari seluruh Indonesia dapat mendaftarkan dirinya secara daring (online) dengan mengunjungi laman www.xl.co.id/futureleaders/. Persyaratan yang harus diperhatikan antara lain usia maksimal 21 tahun, belum menikah, terdaftar sebagai mahasiswa/i perguruan tinggi di Indonesia, memiliki IPK minimum 2,8 serta aktif berorganisasi.

Denny Darko menggambarkan program XL Future Leaders dalam lukisan pasir yang artistik.
Denny Darko menggambarkan program XL Future Leaders dalam lukisan pasir yang artistik.

Pendaftaran berlangsung mulai hari ini (22/4) sampai 30 Juni 2013, sementara seleksi akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan dengan cara mengirimkan pesan singkat (SMS) ke nomor 0817 117 119 atau surel ke [email protected]. XL juga akan melakukan University Roadshow di 11 universitas terkemuka di 8 kota yakni Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar serta Banjarmasin untuk memberikan inspirasi secara luas kepada pemuda-pemudi Indonesia.

Back to top button