Bang & Olufsen H3 & H6: Dua Headphone Keren Kelas Profesional

b&o play h3 & h6

Bang & Olufsen telah lama dikenal sebagai produsen produk audio kelas atas yang memadukan performa hebat dan desain cantik. Kini mereka menghadirkan BeoPlay H3 dan H6 yang ditujukan bagi pekerja musik profesional yang bekerja di studio.

Untuk menghasilkan pengalaman suara terbaik, B&O PLAY telah melakukan riset mendalam mengenai bentuk dan lekukan telinga manusia. Riset ini dilakukan untuk menemukan geometri terbaik untuk meminimalkan kebocoran suara dan menyajikan detail musik pada tingkat volume apa pun.

BeoPlay H3 dan H6 dirancang menggunakan bahan anodized aluminium berkualitas tinggi, sehingga lebih tahan terhadap goresan sambil menjaga bobotnya tetap ringan. Untuk desainnya, B&O PLAY berkolaborasi dengan desainer asal Denmark, Jakob Wagner, yang merancang bentuk H3 dan H6.

bno_h6

Perbedaan desain membuat dua headphone ini memiliki karakter yang berbeda. Karakter suara H6 yang berupa headphone lebih bertumpu pada midrange yang jernih serta paduan treble dan bass yang seimbang. BeoPlay H6 menggunakan driver 40mm khusus yang memiliki sudut sempurna dari segi jarak dan arah suara ke telinga. H6 juga memiliki port bass internal untuk performa bass mantap. Desain H6 tidak hanya cantik, tapi juga mewah. Selain menggunakan bahan aluminium, B&O Play H6 memanfaatkan bahan kulit domba Selandia Baru untuk bahan bantalannya sehingga pengguna akan merasa nyaman dan tidak kepanasan jika berlama-lama menggunakannya. Bobotnya cukup ringan, sekitar 230 gram saja.

bno_h3

Sedangkan BeoPlay H3 yang berupa earphone menggunakan driver 10,8mm yang lebih kecil dan Micro Bass Port yang baru. Dipadukan dengan 23 lubang ventilasi, BeoPlay H3 diklaim dapat menyajikan sound stage yang terbuka dan luas, sekaligus reproduksi suara yang seimbang. Earphone keren ini amat ringan di telinga, dengan bobotnya yang hanya 12,8 gram. Di kabelnya yang sepanjang 1,35 meter, terdapat tiga tombol dan mikrofon yang dapat digunakan dengan perangkat iOS.

Tersedia di B&O Play Online Store dan toko Apple terpilih, B&O H3 dijual seharga 249EURO dan H6 399 EURO. Keduanya baru akan tersedia mulai bulan Mei 2013.

Verified by MonsterInsights