Quantcast
Audio VideoEars In HeavenMobile GadgetNews

Sony SRS-GC11IP: Dock Audio Mungil dengan Konektor Lightning

Di tahun 2013, Sony terlihat cukup serius menggarap lini produk audio. Tidak hanya seri Walkman dan beberapa headphone terbaru yang akan siap dilepas pasaran, Sony juga mengumumkan dock audio Sony SRS-GC11IP khusus untuk perangkat iOS generasi terbaru.

sonydocklightning-1

Dock audio mungil ini hadir dengan model tabung yang cukup unik. Bagian depannya hanya dihiasi layar LCD, sementara seluruh tombol navigasinya diletakkan di samping kanan bodi. Untuk produksi suara, Sony SRS-GC11IP mengandalkan speaker berkekuatan 0,8 watt. Fitur yang dimilikinya cukup sederhana. Dock Audio ini hanya dilengkapi dengan fitur seperti AM/FM radio, pengaturan Jam, alarm, sleep timer, dukungan app yang dapat diunduh di App Store dan dilengkapi remote untuk kendalinya.

Tidak ada koneksi WiFi, dukungan AirPlay atau Bluetooth seperti dock audio iOS modern saat ini. Untuk bagian docking, Sony SRS-GC11IP dilengkapi konektor model lightning baru yang hanya dapat digunakan iPhone 5, iPod Touch generasi 5 dan iPod Nano generasi 7.

sonydocklightning-2

Bagi yang tidak memiliki perangkat iOS terbaru, Anda juga masih dapat menggunakan dock audio ini melalui port input audio standar yang disediakan. Tidak hanya itu saja, Sony juga telah menyiapkan dock audio Sony RDP-NWC11 yang hadir dengan model serupa, tapi dirancang khusus untuk Sony Walkman. Sony SRS-GC11IP untuk sementara baru akan dirilis untuk pasaran Jepang dengan banderol harga sekitar US$70 dan belum dipastikan kapan akan tersedia secara global.

Sekilas Spesifikasi Sony SRS-GC11IP:
[table th=”0″] Speaker;0.8W
Konektor;Lightning port
Fitur; “AM/FM radio, Jam, alarm, sleep timer, Remote Control, iOS App”
Warna; Hitam, Putih
Dimensi; 126 × 92 × 100mm
Bobot; 482 gram
[/table]

Artikel terkait

Back to top button