Quantcast
KomputerLaptopNews

Lenovo Hadirkan ThinkPad T431s, Tertipis Untuk Jajaran T-Series

Desain ThinkPad yang konservatif dan cenderung mirip seperti versi terdahulu bukanlah penanda tidak ada inovasi baru di jajaran ThinkPad. Setelah menghadirkan Ultrabook ThinkPad super langsing, ThinkPad X1 Carbon, Lenovo kembali mengenalkan ultrabook ThinkPad terbarunya.

thinkpad T431-s-5

Masuk ke lini ThinkPad T-series, ThinkPad T431s ini nantinya akan menemani ultrabook ThinkPad T430u yang beberapa waktu lalu telah dirilis di Indonesia. Sebagai primadona T-series terbaru, ThinkPad T431s hadir dengan bodi yang hanya setebal 20,6mm dan bobot 1,63 kg. Ini menjadikan Lenovo ThinkPad T431s sebagai produk ThinkPad T-series yang terlangsing dan teringan untuk saat ini. Bagi yang menginginkan ThinkPad yang lebih tipis dan lebih ringan, harus “naik kelas” ke ThinkPad X1 Carbon.

Tidak hanya lebih tipis dan ringan, fitur-fitur yang melengkapi Ultrabook ini juga lebih “wah”. Cangkang luarnya terbuat dari material serat karbon premium dengan rangka bodi dari magnesium yang sangat ringan. Bagian bingkai layarnya kini tampil lebih kecil dengan layar bertipe HD+ sebesar 14-inci beresolusi 1600×900 pixel. Di bagian atas layarnya, Anda akan menemukan sebuah webcam HD 720p. Sama seperti seri ThinkPad T-series lain, ThinkPad T431s juga telah memenuhi standar militer Mil-SPEC 8 untuk ketangguhannya dalam berbagai kondisi penggunaan.

Untuk mengetik Lenovo ThinkPad T31s dilengkapi keyboard backlit yang mirip dengan keyboard ThinkPad X1 Carbon. Touchpad T31s juga telah ditingkatkan dengan dukungan multitouch 5-titik yang mendukung berbagai perintah gestur pada Windows 8. Dengan desain multitouch pad yang baru ini, Anda tidak akan menemukan lagi tombol klik kiri atau kanan mouse di bagian atas seperti ThinkPad T-Series lain. Seperti biasa, juga tersedia trackpoint di tengah keyboard yang telah menjadi ciri khas produk ThinkPad untuk navigasi.

Lenovo menghadirkan ThinkPad T431s dalam dua pilihan prosesor Intel Core i generasi ketiga, yaitu Intel Core i7 dan Intel Core i5. Prosesornya ini didukung dengan RAM yang dapat diekspansi hingga 12GB. Kemampuan grafis Lenovo ThinkPad T431s mengandalkan kartu grafis terintegasi Intel HD 4000 dan mendapat dukungan performa audio dari Dolby Home Theater v4 untuk performa multimedia yang lebih baik. Sementara untuk ruang penyimpanan, Lenovo memberikan pilihan antara menggunakan hard disk atau SSD.

Dalam hal konektivitas, Lenovo ThinkPad T431s telah dilengkapi dengan port koneksi USB 3.0, Bluetooth 4.0, WiFi, port Ethernet, VGA, port jack 3.5mm, pembaca kartu memori SD 4-in-1 dan telah dilengkapi fitur WiFi hotspot untuk berbagi jaringan. Fitur Andalan ThinkPad lain juga hadir di sini. Seperti misalnya, fingerprint reader, Lenovo RapidBoot 2.0, dan sebagainya.

Lenovo ThinkPad T431s rencananya akan mulai dilepas ke pasaran bulan April 2013 ini dengan banderol harga sekitar US$949. Belum ada informasi pasti kapan Thinkpad ini mendarat di Indonesia.

Sekilas spesifikasi Lenovo ThinkPad T431s
[table th=”0″] Prosesor;Intel Core i5 atau Intel Core i7 Generasi Ke-3
Layar;14-inci HD+ Anti Glare
Resolusi Layar;1600×900 pixel
RAM;up to 12GB
Kartu Grafis;Intel HD 4000
Kapasitas;HDD atau SSD
Koneksi;”USB 3.0, Bluetooth 4.0, WiFi, Ethernet, VGA, jack audio 3.5mm”
Bobot;1,63 kg
Dimensi;”13.03 x8.89 x 0.8 inci”
[/table]

Artikel terkait

Back to top button