Quantcast
Tips

Tips Canggih BB10 #5: Melindungi Privasi Aktivitas Anda

@yangcanggihcom Berita: Tahukah Anda bahwa @BlackBerryID 10 akan memberitahukan kepada kerabat & keluarga saat Anda menyaksikan video apapun termasuk porno?

hanne

Di atas adalah kutipan berita di Twitter kami pada 4 April pagi. Seperti kita ketahui, BlackBerry Messenger atau BBM memiliki opsi untuk memperlihatkan kepada kontak BBM Anda lagu apa yang sedang Anda dengarkan. Namun ternyata tak hanya lagu atau musik loh yang akan tertampil.

Jika Anda sedang melakukan streaming video, maka perangkat akan mempergunakan player bawaan untuk memainkannya. Nah, nama video tersebut akan otomatis “terpampang nyata” di status BBM Anda meski dengan keterangan sedang mendengarkan musik (bukan menonton video).

Lalu bagaimana jika Anda sedang menyaksikan video di situs-situs dewasa, misalnya, yang malah akan mempermalukan diri Anda sendiri seperti pada gambar berikut? Jika Anda khawatir hal tersebut terjadi pada diri Anda, maka kami punya tips agar privasi Anda bisa lebih terjaga saat streaming video dengan BlackBerry 10 Anda.

bbm-privacy-tip-3s0

1. Kali ini, dari halaman Beranda, masuk ke BlackBerry Messenger.
2. Sapukan jari dari bezel atau bingkai layar atas ke arah bawah
3. Pilih Settings
4. Alihkan Show What I’m Listening To ke Off
5. Sentuh Kembali untuk menyimpannya.

blackberry-z10-bbm-settings

Selesai, kini segala aktivitas Anda tak akan dipublikasikan oleh rekan maupun keluarga di kontak BBM Anda. Meski begitu, tentu saja, sebaiknya Anda hanya mengakses laman-laman yang diizinkan oleh pemerintah dari peramban BlackBerry.

Artikel terkait

Back to top button