Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Wacom Cintiq 13HD: Cintiq Terkecil Dengan Layar Full HD

Wacom kembali menambah lini graphics tablet premium miliknya dengan menghadirkan seri Cintiq terbaru Wacom Cintiq 13HD yang merupakan ukuran paling kecil dari seluruh lini Wacom Cintiq.

wacom cintiq 13HD-1

Sesuai dengan namanya, Wacom Cintiq 13HD ini hadir dalam ukuran layar 13-inci. Layarnya mengusung teknologi LED dengan tingkat resolusi Full HD 1920×1080 pixel yang sanggup menyajikan 16,7 juta warna. Dengan ukuran layar lebih kecil, Wacom Cintiq 13HD juga tampil lebih tipis. Bagian penyangganya dapat dilepas pasang dan diatur sudutnya sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Hal baru lainnya yang ada pada Cintiq 13HD ini adalah penanya. Pro Pen Stylus yang melengkapi Wacom Cintiq 13HD kini lebih presisi dengan tingkat sensitivitas mencapai 2048 tingkat tekanan dan dirancang agar dapat merespon sudut kemiringan dengan lebih baik. Anda juga tidak memerlukan baterai pada pena stylus. Wacom juga menyediakan sebuah kotak khusus untuk menyimpan pena stylus tersebut. Sama seperti produk Cintiq lain, Wacom Cintiq 13HD masih tetap hadir dengan sederetan tombol pintas Express Key yang dapat dikostumisasi fungsinya. Juga ada Rocker Ring yang dapat menggantikan fungsi beberapa keyboard sehingga penggunanya dapat bekerja lebih cepat.

Selain ukurannya paling kecil, Cintiq 13HD juga merupakan Cintiq paling terjangkau saat ini. Jika berminat, Wacom Cintiq 13HD akan tersedia mulai bulan April di Amerika dan dijual seharga US$1132.

Back to top button