Quantcast
News

Tingkatkan Kualitas Jaringan, Indosat Hadirkan BTS Berteknologi Baru

Sebagai tulang punggung operator dalam mengirimkan jaringan kepada pengguna ponsel, penambahan jumlah dan peningkatkan kualitas BTS mutlak diperlukan oleh seluruh operator penyelenggara layanan telekomunikasi.

indosat launch

Program Modernisasi Jaringan yang dilakukan oleh Indosat ini demi menyongsong teknologi 3G 900 dan 4G LTE. Digelar secara nasional, peningkatan ini diharapkan dapat memberikan pelanggan kenyamanan layanan suara dan data kecepatan tinggi. Program ini akan menggunakan BTS Indosat yang didesain khusus menggunakan teknologi terkini dan hemat energi. Penempatan peralatan pemancar radio di tiang menara (atas) memberikan sinyal yang lebih kuat dan coverage yang lebih luas. Sementara penempatan perangkat lainnya di luar ruang memungkinan pemakaian daya listrik yang lebih hemat serta tidak membutuhkan ruangan khusus.

Erik Meijer
Erik Meijer

Director & Chief Commercial Officer Indosat, Erik Meijer, menjelaskan lebih lanjut tujuan program yang dilakukan bertahap hingga 3 tahun ke depan tersebut.

“Modernisasi Jaringan akan menjadi fokus kami di tahun ini sebagai bagian dari inisiatif untuk menjadi pemimpin layanan data sekaligus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan melalui peningkatan kualitas, kapasitas dan cakupan jaringan yang lebih luas. Kini jaringan Indosat juga siap mendukung teknologi LTE atau 4G bagi kenyamanan pelanggan untuk menikamati layanan data.”

Saat ini setidaknya sudah lebih dari 1000 BTS berteknologi baru yang telah dimiliki oleh Indosat tersebar di wilayah Jabotabek dan akan dikembangkan di kota-kota besar lainnya di pulau Jawa dan Bali secara bertahap. Khusus Jabotabek dan Denpasar ditargetkan dapat dioperasikan pada semester I tahun 2013, yang kemudian dilanjutkan untuk kota besar lainnya di pulau Jawa di tahun 2013.

indosat bts

Dalam acara inagurasi yang berlangsung di Jakarta semalam (4/2), hadir Miss Universe 2012, Olivia Culpo dan Putri Indonesia 2013, Whulandary, untuk menyaksikan peluncuran program ini. Indosat sendiri merupakan sponsor resmi Putri Indonesia 2013.

Back to top button