Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Seagate Wireless Plus: HDD Eksternal Untuk Streaming Nirkabel

Hard disk eksternal merupakan media yang paling tepat untuk menyimpan koleksi file film dan musik favorit. Dengan tambahan koneksi Wireless kini pengguna dapat langsung melakukan streaming file film dari hard disk ke perangkat gadget seperti laptop, PC, Macbook, smartphone hingga tablet PC tanpa perlu lagi menggunakan kabel. Dan perangkat hard disk inovatif ini hadir dari Seagate lewat produk terbarunya yang diberi nama Seagate Wireless Plus.

seagate wireless plus-1

Jika hard disk dengan konektivitas Wi-Fi biasanya harus dihubungkan ke router wireless atau hotspot, berbeda dengan Seagate Wireless Plus. HDD eksternal ini tidak perlu dihubungkan ke jaringan karena dapat membuat hotspot sendiri seperti pada smartphone.

Kapasitas Seagate Wireless Plus sebesar 1TB dan bentuknya yang yang tidak terlalu besar juga sangat ideal bagi para kolektor film dan diajak bermobilitas. Dengan bantuan aplikasi Seagate Media App yang dapat diunduh melalui AppStore dan Google Play Store, pengguna iPad dan tablet PC Android dapat menikmati konten film di dalam hard disk secara langsung. Selain streaming video, Seagate Wireless Plus juga dapat digunakan untuk streaming musik, koleksi foto atau Ebook berformat PDF.

Seagate Wireless Plus juga dapat melakukan streaming 3 film ke 3 perangkat yang berbeda dalam waktu yang sama. Dan daya tahan baterainya juga cukup lumayan. Perangkat ini dapat digunakan hingga sekitar 10 jam. Seagate Wireless Plus yang masuk nominasi sebagai perangkat yang terbaik di ajang CES 2013 ini dibanderol dengan harga US$199,99.

Back to top button