Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

HTC Mini: Remote Smartphone Berbasis NFC & Bluetooth

Tak hanya TV dan home appliances lainnya, ternyata sebuah smartphone juga dapat dikendalikan dengan remote control. HTC memperkenalkan si Mini untuk mewujudkannya.

htc-mini-0

Vendor asal Taiwan yang dikenal dengan produk premium mereka, HTC, memproduksi sebuah remote control untuk smartphone yang di China dipaketkan pada HTC Butterfly (dan kemungkinan juga di negara-negara lainnya). Remote control berbasis NFC tersebut juga bisa dimaksimalkan via Bluetooth jika perangkat yang Anda gunakan belum memiliki teknologi NFC.

Dinamakan HTC Mini, aksesoris ini berbentuk tak ubahnya remote control pada umumnya. Desainnya memanjang dan dihiasi beberapa tombol angka konvensional. Namun ada tambahan yang lebih canggih. HTC telah membekali touchpad sebagai area sentuh. Ini langkah yang logis mengingat semua smartphone HTC saat ini memiliki layar sentuh sebagai media interaksi utamanya. Selain itu, HTC juga membenamkan layar monokrom untuk melihat secara cepat (preview) tombol yang Anda tekan.

HTC mengklaim bahwa si Mini bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, membuka kalender, mengambil foto, menampilkan gambar atau video, serta beberapa hal kecil lainnya. Selain itu perangkat ini juga bisa dipakai untuk mendeteksi keberadaan ponsel saat Anda lupa meletakkannya. Nah, apakah HTC akan mejualnya secara terpisah dari si Kupu-kupu? Kita nantikan saja.

Back to top button