Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Acer Liquid E1: Hadirkan DTS Surround di Ponsel

Beberapa smartphone dan tablet besutan Acer menggandeng perusahaan teknologi suara Dolby untuk meningkatkan kualitas di sektor tersebut. Kini giliran DTS, perusahaan audio yang tidak kalah canggih, mengawali debutnya lewat Liquid E1.

acer liquid e1

Acer membekali Liquid E1 dengan layar TFT berukuran 4,5 inci dengan resolusi 540×960 piksel. Dari sini sudah bisa kita ketahui pasar yang dituju, yakni kelas menengah. Meski begitu, sistem operasi yang digunakan sudah versi 4.1.1 Jelly Bean yang hanya setingkat di bawah v4.2. Untuk ukurannya cukup ringkas dan ringan, dengan dimensi 132×68,5×9,9 mm dan bobot 130 gram.

Kinerjanya mengandalkan prosesor dual-core 1GHz yang ditunjang dengan RAM 1GB. Liquid E1 menyediakan memori internal sebesar 4GB yang dapat menampung foto maupun video dari kamera 5MP di sisi belakang (dan VGA di depan). Selain itu, seperti telah disebutkan, Acer menggunakan teknologi dari DTS untuk meningkatkan kualitas suara E1.

Ponsel ini akan diedarkan hanya dalam versi putih dengan harga yang belum disebutkan – meski nampaknya tak akan lebih dari dua juta rupiah. Kabar dari Acer, mereka akan memamerkan seri ini pada perhelatan Mobile World Congress 2013 sehingga bisa jadi, Anda baru bisa mendapatkannya di Tanah Air pada kuartal keempat tahun ini.

Back to top button